Rabu, 18 Apr 2018 07:01 WIB

Transformasi Menakjubkan, Perut Buncit Jadi Sixpacks dalam 12 Pekan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Lihat perubahan perut Hobbs dari waktu ke waktu. Menakjubkan! (Foto: Facebook) Lihat perubahan perut Hobbs dari waktu ke waktu. Menakjubkan! (Foto: Facebook)
Jakarta - Sebuah video di facebook menampilkan transformasi mengagumkan yang dialami seorang pria asal Oklahoma. Dari yang semula buncit dan bergerlambir, perutnya jadi sixpacks hanya dalam 12 pekan.

Transformasi yang dialami Hunter Hobbs tersebut terekam dalam sebuah video berdurasi kurang dari semenit. Hobbs membuatnya dengan mengambil gambar dari hari ke hari lalu menyatukannya dalam bentuk timelapse.

Hobbs memulai video tersebut dengan penampakan perut buncitnya pada bulan Januari. Ketika itu, berat badannya ada di angka 99,79kg. Dalam video, ia tampak cukup gemuk, perutnya buncit dan bergelambir.

Perlahan, timbunan lemak makin menipis dan berganti dengan guratan-guratan otot yang semakin jelas. Warna kulitnya yang makin gelap turut mempertegas garis kotak-kotak di perutnya.


(Geser slider untuk melihat perbandingan before-after)

Video diakhiri dengan penampakan Hobbs pada bulan April, ketika berat badannya turun menjadi 72,57 kg. Badannya sangat berotot, dan Hobbs memamerkannya dalam berbagai pose.

Waktu 12 pekan mungkin tidak terlalu lama, tetapi jangan pernah anggap Hobbs mendapatkan transformasi itu secara instan. Hobbs, yang sehari-hari bekerja di bidang minyak dan gas, tampaknya bekerja sangat keras untuk itu.

"Hal terberat yang pernah aku lakukan sejauh ini," katanya, soal diet dan olahraga yang dilakukannya selama itu.

Berikut ini video transformasi Hobbs yang mengagumkan itu.



Kepada detikHealth, Hobbs mengakui bahwa ini memang sebuah transformasi ekstrem yang tidak mudah dilakukan. Sempat frustrasi karena tidak tampak perubahan nyata dalam tiga pekan pertama, namun ia tidak menyerah.

"Tapi aku tetap mengatakan pada diri sendiri, jika aku tetap menjaga motivasi dan melanjutkan usaha maupun rutinitas ini makan aku akan mulai melihat hasilnya, dan ternyata memang demikian," katanya.

"Konsistensi adalah salah satu kunci utamanya," tegasnya.

(up/up)