Kamis, 19 Apr 2018 06:48 WIB

Perut Buncit Bisa Jadi Sixpacks dalam 3 Bulan, Rahasianya Apa Sih?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ada yang kagum dan termotivasi oleh pencapaian Hobbs, dan seperti biasa ada juga yang tidak percaya (Foto: Facebook) Ada yang kagum dan termotivasi oleh pencapaian Hobbs, dan seperti biasa ada juga yang tidak percaya (Foto: Facebook)
Jakarta - Hunter Hobbs, seorang pria di Oklahoma, membuat video hyperlapse yang menampilkan transformasi perutnya dari yang semula buncit menjadi sixpacks. Ia mendapatkan perubahan itu hanya dalam 12 pekan.

Dalam kurun waktu tersebut, ia sukses memangkas berat badan dari 99,79 kg menjadi 72,57 kg. Sebuah progress yang diakuinya lumayan ekstrem, yang mustahil didapatkan tanpa perjuangan.

Kepada detikHealth, Hobbs membagikan rahasianya. Pertama, soal olahraga. Hobbs yang sehari-hari bekerja di bidang minyak dan gas selalu menyempatkan diri olahraga di gym segera seusai bekerja.

"Saya melakukannya 5-6 kali sepekan dengan menu angkat beban, dan melakukan sesi kardio ringan selama 20-30 menit sehabis tiap olahraga," katanya.





Lalu soal diet, Hobbs mengaku sangat konsisten mengonsumsi ayam, oatmeal, salad bayam, almond, telur dan sebagainya. Semuanya menu sehat dengan takaran yang diperhitungkan benar-benar.

Mudahkah Hobbs menjalani semua itu? Diakuinya, dalam tiga pekan pertama nyaris tidak ada perubahan dan itu membuat motivasinya sempat drop. Namun ia terus menyemangati diri sendiri agar tidak menyerah.

Hasilnya, seperti yang ia pamerkan dalam video berikut ini.




(up/up)
News Feed