Senin, 30 Apr 2018 20:35 WIB

Ade Rai: Seharusnya Ada Penghargaan Bagi Mereka yang Tetap Sehat

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ade Rai berharap orang-orang yang mengejar gaya hidup sehat mendapat apresiasi lebih. (Foto: Frieda Isyana Putri) Ade Rai berharap orang-orang yang mengejar gaya hidup sehat mendapat apresiasi lebih. (Foto: Frieda Isyana Putri)
Jakarta -
Sebagai salah satu pionir bodybuilding di Indonesia, Ade Rai selalu mempromosikan akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Pria kelahiran Bali ini menyebutkan bahwa seringnya penghargaan diberikan kepada kebersihan, keterampilan, atau kecantikan namun tak pernah memberikan penghargaan kepada kesehatan.

"Bahkan juga kalau kita lihat di provinsi-provinsi di Indonesia yang banyak ini, semua justru yang diberikan penghargaan malah orang-orang yang sakit. Contohnya misalnya paling gampang adalah BPJS Kesehatan, yaitu siapa yang sakit diberikan penggantian pengobatan," kata Ade pada Press Conference Fitness Best Asia Award 2018 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

"Tapi orang yang enggak pernah sakit, enggak pernah dapat penghargaan," lanjutnya.

Setelah didapuk menjadi Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), kini Ade Rai berkesempatan menjadi salah satu juri ajang Fitness Best Asia Award 2018.

Baginya, dunia fitness itu tidak berbeda dengan dunia kesehatan. Dan mereka yang terus berusaha untuk tetap sehat seharusnya mendapatkan penghargaan.

"Kembali lagi, award is just a symbol, bukan sesungguhnya, tapi paling tidak memberikan motivasi kepada kita untuk punya pola hidup yang sehat, karena biasanya dengan masyarakatnya sehat mudah-mudahan bangsanya kuat," tutur Ade yang kini tetap bugar di usianya yang sudah 47 tahun.



Fitness Best Asia Award (FBAA) merupakan ajang penghargaan bagi para pihak yang terlibat dalam bidang kesehatan, kebugaran serta kesehatan fisik dan mental. FBAA diorganisir oleh perusahaan agensi pemasaran olahraga Singapura AMC Experience.

Acara penghargaan yang diklaim pertama di Asia ini diadakan untuk kedua kalinya, tahun ini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah pada Senin (30/4/2018) malam, bertempat di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan.

Tahun ini ada 79 finalis asal Indonesia dari total 161 finalis yang berpartisipasi, beberapa di antaranya ada Joe Taslim, Melanie Putria, Iko Uwais, dan Ryan Handoko. Bahkan, tiga juri juga berasal dari Indonesia, salah satunya adalah Ade Rai.


(up/up)
News Feed