Jumat, 04 Mei 2018 08:39 WIB

Luna Maya Tetap Terlihat Fresh Meski Sangat Sibuk, Ini Lho Rahasianya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Olahraga rutin jadi rahasia tetap fresh ala Luna Maya. Foto: Instagram/lunamaya Olahraga rutin jadi rahasia tetap fresh ala Luna Maya. Foto: Instagram/lunamaya
Jakarta - Hari-hari aktris cantik Luna Maya disibukkan oleh berbagai hal, mulai dari aktivitasnya di industri perfilman hingga industri bisnis fashion. Luna mengaku aktivitasnya itu membuat dirinya tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Bagaimana tidak, padatnya jadwal syuting yang terkadang mengharuskannya terjaga hingga dini hari bahkan hingga pagi. Tetapi, Luna masih terlihat fresh walau ia merasa sangat lelah.

"Aku sih ngerasanya kurang (tidur). Mata masih sayu kayak ada kabutnya gitu, nggak clear, karena memang kurang tidur dan capek banget. Idealnya sih tidur sebelum jam 12, bangun pagi, fresh terus olahraga," ujarnya kepada detikHealth saat ditemui di markas detikcom di Jalan Kapt. Tendean, Jakarta Selatan.

Olahraga memang menjadi rahasia Luna Maya tetap terlihat fresh dan bugar. Aktris berusia 34 tahun ini tidak pernah melewatkan olahraga setiap harinya.

"Tiap hari olahraga, tiap hari beda-beda olahraganya. Dari Senin sampai Sabtu, Minggu libur, jadi sejam saja," jelasnya.


Berbagai jenis olahraga pernah ia lakukan, seperti dari Total Body Resistance Exercise atau yang lebih dikenal dengan TRX, olahraga yoga, bodypump, atau olahraga dengan menggunakan beban. Bukan hanya itu, Luna juga mengaku setidaknya satu kali dalam seminggu ia melakukan HIIT (High Intensity Interval Training), yaitu jenis latihan untuk kardiovaskular dengan intensitas latihan yang cukup tinggi.

Luna Maya Tetap Terlihat Fresh Meski Sangat Sibuk, Ini Lho RahasianyaFoto: Instagram/lunamaya


Namun Luna mengatakan bahwa olahraga yang paling tidak disukainya adalah lari.

"Olahraga yang paling aku nggak suka adalah lari, bosan. Pertama aku olahraga jam 9 pagi itu panas banget, lari sore ada meeting lah apa lah. Kalau kepagian juga capek, treadmill bosan," ungkapnya.

Dengan melakukan olahraga secara rutin, Luna mengaku bahwa ia mendapatkan manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuhnya, seperti jarang mengalami masalah kesehatan.

"Paling sakitnya tuh kayak kecapean, flu, atau sesak napas karena alergi kalau lagi kecapean kena debu, jadi gampang alergi," tandasnya.



(wdw/up)
News Feed