Rabu, 16 Mei 2018 08:35 WIB

Health It Up

Rahasia Langsing Maria Vania: Puasa Intermittent dan Nggak Makan Nasi

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Diet puasa intermittent jadi andalan Maria Vania untuk menjaga tubuh ramping ideal. Diet puasa intermittent jadi andalan Maria Vania untuk menjaga tubuh ramping ideal.
Jakarta - Sebagai presenter acara-acara olahraga, model cantik Maria Vania ingin lebih menjiwai gaya hidup sehatnya dengan diet seimbang dan rajin olahraga. Hasilnya bisa dilihat dari tubuhnya yang terjaga selalu ramping ideal.

Urusan makan, perempuan kelahiran Bandung 16 April 1991 tersebut selalu menghindari karbohidrat sederhana dan menggantinya dengan karbohidrat kompleks seperti roti gandum dan oatmeal. Bahkan, Vania mengaku sudah tidak makan nasi sama sekali sejak 4 tahun lalu.

"Ini tahun kelima aku nggak makan nasi," ujarnya penuh bangga, dalam obrolan dengan detikHealth di sebuah gym di Jakarta Pusat baru-baru ini.



Bagi Maria Vania, langsing itu 70 persen ditentukan oleh pola makan dan 30 persen sisanya dari olahraga.Bagi Maria Vania, langsing itu 70 persen ditentukan oleh pola makan dan 30 persen sisanya dari olahraga.


Selain menghindari nasi, presenter MotoGP yang punya banyak penggemar di instagram ini juga mengatur pola makan dengan diet intermittent. Vania mulai 'puasa' sejak pukul 3 sore dengan menghindari asupan makan apapun, dan hanya mengonsumsi air putih.

"Besoknya jam 7 pagi, baru makan lagi," kata Vania, menjelaskan pola intermittent fasting yang ia jalankan.

Bagi Vania, pola makan yang seimbang sangat penting bagi yang mendambakan tubuh ideal. "Tubuh ideal itu 70 persen ditentukan dari pola makan, sisanya 30 persen dari olahraga," tegasnya.



Simak juga obrolan dengan Maria Vania dalam video Health It Up berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)
News Feed