Kamis, 24 Mei 2018 09:09 WIB

Komunitas Ini Anggap Lari Bukan Olahraga Murah Lagi

Widiya Wiyanti - detikHealth
Olahraga yang paling mudah dilakukan yaitu lari. Paling mudah belum tentu yang paling murah. Karena lari sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang. Foto: Thinkstock Olahraga yang paling mudah dilakukan yaitu lari. Paling mudah belum tentu yang paling murah. Karena lari sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang. Foto: Thinkstock
Jakarta - Olahraga yang paling mudah dilakukan yaitu lari. Paling mudah belum tentu yang paling murah. Karena lari sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang.

Hal itu pun diiyakan oleh salah satu anggota komunitas Kedodorun atau Kumpulan-kumpulan Dokter Doyan 'Run', dr Risna, SpM yang mengatakan bahwa kini olahraga lari bukan olahraga yang murah lagi.

"Sebetulnya lari itu olahraga yang gampang. Murah kalau buat sekarang mah nggak, kalau buat sekarang. Kalau dulu nggak peduli bajunya apa, sepatunya apa," ujarnya kepada detikHealth.



Belum lagi saat ini orang yang doyan lari juga ingin mengoleksi medali-medali hasil kerja kerasnya menempuh berkilo-kilometer, karena sekarang semua orang bisa ikut lomba lari, bukan hanya untuk atlet saja.

"Dulu mah lari ya lari aja, nggak mikirin race. Kalau sekarang 'punya medali lucu ya dikoleksi'. Balik lagi ke motivasinya," tutur dokter yang juga praktik di Rumah Sakit Taman Sari itu.

Lain halnya dengan orang yang tidak memperdulikan hal tersebut dan hanya ingin mendapatkan sehat dari olahraga ini, mungkin mereka tidak membutuhkan biaya yang besar untuk sekedar lari.

Jadi, seberapa pentingkah penampilanmu saat lari? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya.





Tonton juga 'Seru Abis! Lomba Lari Gendong Istri di Inggris':


(wdw/up)
News Feed