Kamis, 28 Jun 2018 14:01 WIB

Bugar ala Atlet Profesional, Ternyata Nggak Berat-Berat Amat!

Nabilla Nufianty Putri - detikHealth
Tidak harus jadi atlet dulu untuk bisa sehat. Yang penting adalah niat (Foto: thinkstock) Tidak harus jadi atlet dulu untuk bisa sehat. Yang penting adalah niat (Foto: thinkstock)
Jakarta - Jadi atlet profesional, kebugaran tubuh pasti sangat terjaga dengan program diet dan latihan yang begitu ketat. Tapi bukan berarti harus menjadi atlet dulu untuk bisa sehat.

Atlet lari gawang profesional, Dedeh Erawati, membagikan tips hidup sehat yang bisa diikuti siapa saja. Wanita berusia 40 tahun yang badannya sangat atletis ini menyebut, tidur yang berkualitas adalah yang paling utama.

"Kalo saya yang pertama itu tidur tidak boleh kurang, jika yang banyak pekerjaan harus menyempatkan tidur yang berkualitas, jadi tidur benar-benar pulas," kata Dedeh, ditemui detikHealth di GOR Ragunan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Atlet profesional Dedeh Erawati berbagi tips hidup sehat yang bisa diterapkan sehari-hari.Atlet profesional Dedeh Erawati berbagi tips hidup sehat yang bisa diterapkan sehari-hari. Foto: dok: pribadi


Mendingan juga nasi dari pada harus nyemil cemilan yang tinggi gula atau kerupuk dan goreng-gorenganDedeh Erawati - Atlet Lari Gawang Profesional

Urusan pola makan, Dedeh juga tidak terlalu rumit membatasi diri. Ia berusaha untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi minyak, dan tetap memenuhi asupan karbohidrat sebagai sumber energinya.



"Mendingan juga nasi dari pada harus nyemil cemilan yang tinggi gula atau kerupuk dan goreng-gorengan," katanya.

Selain itu, rutin olahraga juga tidak bisa ditawar. Tidak harus selalu olahraga berat, secara rutin menyempatkan diri gerak-gerak di kamar sudah cukup membantu menjaga kebugaran tubuh. Lebih bagus lagi kalau ditingkatkan jadi olahraga yang terprogram.

(up/up)
News Feed