Minggu, 01 Jul 2018 08:25 WIB

Tumbangkan Ronaldo Cs, Edinson Cavani Terbantu oleh Hobi Mancing

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Foto: 20Detik Foto: 20Detik
Jakarta - Di laga Piala Dunia 2018 kali ini, Edinson Cavani dari timnas Uruguay digadang-gadang jadi pemain terbaik berikutnya setelah menang atas tim Portugal dengan skor 2-1. Dalam pertandingan tersebut, ia bahkan mengalahkan sang legenda Cristiano Ronaldo.

Pesepakbola yang dijuluki El Matador ini terkenal akan gaya bermainnya saat mencetak gol. Ternyata, di waktu luangnya Cavani menyempatkan untuk memancing, yang jadi salah satu rahasia kesuksesannya.

"Memancing memberiku kedamaian, ketenangan, dan juga sebagai pemain depan dapat membantu mataku. Saat memancing, kamu harus menunggu saat yang tepat untuk menyerang, untuk menangkap ikan. Pada dasarnya sama seperti di sepakbola, kamu harus menunggu saat yang tepat untuk menyerang," ungkapnya, dikutip dari Telegraph.


Bagi Cavani, memancing adalah olahraga yang bisa membuatnya rileks dan mempengaruhi bagaimana ia bermain di lapangan hijau. Ia mengasosiasikan memancing dengan posisinya sebagai striker tersebut.

Selain memancing, Cavani punya satu lagi rahasia agar tetap fokus: berlibur! Minimal ia harus memiliki 20 hari untuk berlibur agar menjaganya tetap segar, terutama sebelum pertandingan musim baru atau laga besar, seperti Piala Dunia 2018.

"Sekalinya kamu masuk dalam level pro, menjadi pesepakbola sudah seperti mesin. Kamu harus menjaga tubuhmu, yang terbaik adalah membersihkan segala pikiran dari segala stres atau pikiran negatif. Istirahat mental sama pentingnya seperti istirahat fisik," tuturnya lagi, demikian dilaporkan FourFourTwo.

Ia juga menambahkan bahwa kebanyakan para striker pasti memiliki ego untuk mencetak gol. Untuk mengatasinya, Cavani tak selalu punya target spesifik, namun mencoba untuk lebih cepat menemukan gawang untuk mengurangi tekanan yang selalu ada pada tiap pencetak gol.

(frp/up)
News Feed