Sabtu, 07 Jul 2018 13:20 WIB

Health It Up

Saran dari Banyu Bening Buat Pemula Pakai Resistance Band

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Saran Banyu Bening buat pemula pakai resistance band yang biasa digunakan untuk latihan pengencangan otot atau kekuatan/Foto: Frieda Isyana Putri/detikHealth Saran Banyu Bening buat pemula pakai resistance band yang biasa digunakan untuk latihan pengencangan otot atau kekuatan/Foto: Frieda Isyana Putri/detikHealth
Jakarta - Tren berolahraga di rumah sedang menjamur di kalangan anak zaman now. Bermacam-macam alat yang biasa ada di pusat kebugaran kini juga tersedia di rumah, salah satunya adalah resistance band.

Resistance band bisa berbentuk karet tebal besar, bisa juga berbentuk karet panjang. Biasanya digunakan untuk latihan pengencangan otot atau kekuatan, kadang juga digunakan sebagai salah satu latihan dalam program rehabilitasi seperti fisioterapi.

Putri sulung Djenar Maesa Ayu, Banyu Bening, menjadi salah satu yang menggemari resistance band. Wanita bertubuh kencang dan berkulit putih ini menggunakan resistance band sebagai alat olahraga pengencangan kaki alias legs workout.



Banyu menyukai alat ini karena ringan dan bisa dibawa ke mana-mana. Sehingga cocok untuk digunakan berolahraga di mana saja, baik di rumah maupun di gym. Terutama seperti Banyu, yang tidak berolahraga di gym dan lebih sering di rumah.

Jika kamu juga ingin berolahraga menggunakan resistance band seperti Banyu, ada beberapa tips dan saran yang bisa kamu perhatikan. Yang pertama adalah perhatikan pemilihan bentuk resistance band yang ingin digunakan.

"Mulailah dengan resistance band yang ringan dan stretchy (melar) karena akan memberikan kita kemudahan untuk melakukan berbagai variasi workout," tuturnya saat diwawancarai detikHealth baru-baru ini.

Kemudian, jika sudah terbiasa melakukan olahraga menggunakannya, maka barulah mencoba yang levelnya lebih ketat. "Karena biasanya resistance band memiliki tingkat elastisitas yang berbeda tergantung levelnya," tandas Banyu yang juga menyukai olahraga pilates ini.



Sudah punya resistance band? Yuk simak video 20Detik berikut untuk olahraga pakai resistance band ala Banyu Bening:

[Gambas:Video 20detik]

(frp/up)
News Feed