Kamis, 09 Agu 2018 11:49 WIB

Ini Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Kerap Dijuluki 'Superhuman'

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Ada alasan mengala Cristiano Ronaldo dijuluki Superhuman. Foto: (cristiano/Instagram) Ada alasan mengala Cristiano Ronaldo dijuluki 'Superhuman'. Foto: (cristiano/Instagram)
Jakarta - Cristiano Ronaldo kerap jadi idola banyak orang. Tak hanya itu, untuk urusan gaya hidup sehat, bisa dibilang dia juaranya. Ini dibuktikan melalui medical report Juventus yang menunjukan pria berusia 33 tahun itu sama bugarnya dengan atlet profesional berusia 20 tahun!

Menurut media Spayol AS, catatan kesehatan Ronaldo menunjukan dirinya hanya memiliki tujuh persen lemak tubuh yang mana rata-rata seorang atlet profesional berada di angka 10-11 persen, seperti dilansir NY Post.

Ia pun memiliki 50 persen massa otot yang artinya empat persen lebih banyak dari profesional lainnya. Tercatat juga kecepatan larinya di tahun 2017 mencapai 20.66 mph atau 33.24 km per jam, wow!


Cristiano Ronaldo dikenal memang menerapkan gaya hidup sehat yang cukup baik, mulai dari rajin donor darah dan tidak merokok. Soal pola makan, ia tergolong pesepakbola yang tidak memilih-milih makanan namun makanan favoritnya tetap menu yang super sehat yaitu ikan, terutama ikan laut seperti ikan pedang dan kakap putih.

Dalam sebuah wawancara, Ronaldo mengaku bisa makan hingga 6 kali sehari. Menu sarapan Ronaldo pada umumnya adalah cheese, ham, roti croissant, yoghurt dan juga banyak buah. Menu ikan biasa disantapnya saat makan siang. Bacalhau a braz, menu tradisional Portugal yang terdiri dari ikan, bawang, kentang dan telur dadar juga favoritnya.



Tonton juga video: 'Saat Ronaldo Jalani Tes Medis di Juventus'

(ask/up)
News Feed