Jumat, 10 Agu 2018 14:41 WIB

Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Apa Kabar Gerakan Jumat Bersepeda?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Sandiaga Uno, apa kabar dengan gerakan Jumat bersepeda? Foto: Fida/detikcom Sandiaga Uno, apa kabar dengan gerakan Jumat bersepeda? Foto: Fida/detikcom
Jakarta - Sandiaga Uno resmi menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) bagi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, Sandi harus mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Semasa menjadi Wagub, Sandi mendapat tempat tersendiri di kalangan komunitas sepeda dengan diadakannya gerakan gerakan Jumat bersepeda. Bagaimana jadinya gerakan tersebut jika Sandi tidak lagi menjabat sebagai Wagub?



Kepada detikHealth, ketua komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia, Poetoet Soedarjanto mengatakan bahwa gerakan tersebut harus terus berjalan.

"Siapapun yang menggantikan Wakil Gubernur, program-program yang sudah ada tetap dilakukan, ditinjau, dievaluasi, jadi tidak putus begitu saja," harap Poetoet saat dihubungi detikHealth, Jumat (10/8/2018).

Poetoet juga berharap bahwa program yang telah dilakukan bisa diperbaiki lagi nantinya oleh Wagub yang baru. Komunitas sepeda berharap program sepeda, terutama Jumat bersepeda ini tidak hilang begitu saja.

"Kita kan hanya bisa berharap ya," tandasnya.





Tonton juga 'Hore! Sekarang Bisa Naik Sepeda Gratis di Monas':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)
News Feed