Sabtu, 11 Agu 2018 17:08 WIB

Soal Olahraga, Yayan Ruhian: Nimba Air Juga Olahraga!

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Bagi Yayan Ruhian, olahraga adalah apapun yang mengeluarkan keringat dan menstimulasi otot tubuh. Foto: Instagram/yayanruhian Bagi Yayan Ruhian, olahraga adalah apapun yang mengeluarkan keringat dan menstimulasi otot tubuh. Foto: Instagram/yayanruhian
Jakarta - Hai, momen spesial kali ini detikHealth berhasil berbincang singkat dengan Yayan Ruhian, guru pencak silat sekaligus aktor yang terlibat dalam produksi film 'Wiro Sableng'.

Melihat tubuhnya yang bugar, dalam sekali lihat saja bikin detikHealth penasaran untuk mengulik olahraga yang dipilih oleh pemeran Eric di film 'Merantau'. Olahraganya apa saja ya?

"Buat saya, (olahraga adalah) apapun yang bisa membuat kita mengeluarkan keringat dan dilakukan dengan membutuhkan energi, menstimulasi otot-otot dalam tubuh, atau organ tubuh kita, streching, dilatih gitu kan," ungkapnya.


Ia menuturkan, olahraga juga termasuk kegiatan lainnya yang dapat merangsang sirkulasi darah yang ada dalam tubuh dan juga kegiatan yang bisa membantu tubuh mendapatkan oksigen dengan cukup.

"Saya rasa, buat saya sendiri ya (bukan berarti) oh olahraga itu saya harus lari, oh olahraga itu harus ke gym, kalau saya mau nimba air gitu kan itu olahraga. Pergi ke kebun itu juga olahraga, tanpa fasilitas, yang tanpa sepatu, karena badan kita lebih banyak kontak dengan bumi sebagai sumber magnet," tutup pemain film 'Beyond Skyline' tersebut.

(ask/frp)
News Feed