Jumat, 17 Agu 2018 14:02 WIB

Mantan Bintang Bulutangkis Imelda Wiguna Hindari yang Manis-manis

Noviani Widyaningrum - detikHealth
Mantan atlet Imelda Wiguna yang tetap bugar meski sudah tidak aktif bertanding (Foto: PBSI) Mantan atlet Imelda Wiguna yang tetap bugar meski sudah tidak aktif bertanding (Foto: PBSI)
Jakarta - Mantan atlet bulutangkis Imelda Wiguna sudah menginjak usia 66 tahun. Atlet era 1970-1980-an ini tetap bugar karena rajin olahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

"Aku bulu tangkis udah enggak, karena udah dioperasi. Udah ganti panggul jadi udah nggak boleh," jelasnya saat ditemui usai pawai obor Asian Games 2018 di Balaikota Jakarta baru-baru ini.

Soal olahraga, Imelda memilih treadmill saja. Selebihnya, ia percayakan kebugarannya pada pola makan yang seimbang.

"Yang penting itu kan jangan minum yang manis-manis yang gitu-gitu sih, terutama yang kalengan. Jadi kalau mau teh yang langsung dituang, jadi jangan yang sachet," papar Imelda.



Wanita yang lahir Slawi Jawa Tengah ini mengaku dirinya juga masih mengkonsumsi kopi, namun tetap mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

"Aku itu hampir setiap hari makan salad wortel dan brokoli," katanya.

Tak kalah penting, Imelda juga rajin melakukan checkup jantung dan paru-paru. "Deteksi paru-parunya bagus, jantung bagus. Jadi itu aja, menjaga kebugaran,"

(up/up)
News Feed