Rabu, 29 Agu 2018 13:09 WIB

Ingin Punya Badan Kekar Atletis? Ini Saran Ade Rai

Annissa Widya Davita - detikHealth
Tubuh-tubuh kekar nan atletis di Asian Games 2018 (Foto: REUTERS/Issei Kato)
Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 banyak mempertontonkan tubuh-tubuh kekar berotot. Banyak yang terinspirasi olehnya, tetapi tidak tahu cara tepat untuk mendapatkan tubuh sebugar itu.

Tokoh binaraga Indonesia, Ade Rai, mengatakan tubuh kekar bisa didapat lewat pembentukan otot. Butuh strategi olahraga yang tepat serta pengaturan pola makan yang seimbang agar otot bisa terbentuk.

"Aktivitas olahraga pengencangan otot ini sangat dibutuhkan. Mengapa? Karena aktivitas pengencangan otot membutuhkan gula sebagai sumber tenaga, otot tersebut dikencangkan dan dirusak, otomatis otot kita membutuhkan gula lagi," jelas Ade, ditemui detikHealth baru-baru ini.



"Setelah itu dapat ditutup dengan cardio exercise, nah itu yang membuat kualitas olahraga menjadi efektif," lanjutnya.

Latihan pengencangan otot menurutnya perlu juga dilakukan. Tak perlu alat khusus jika memang tidak tersedia, cukup dengan menggunakan badan kita sendiri. Caranya adalah dengan resistance training.

"Contoh sederhananya seperti kita mengepal tangan, dan mengencangkannya itu sudah termasuk resistance training. Atau bisa dengan squats, plank, sit up, push up, dan pull up," tutupnya.




Saksikan juga video 'Mau Punya Tubuh Kekar? Coba Gerakan-gerakan Ini!':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)