Kamis, 04 Okt 2018 09:25 WIB

HBD Ridwan Kamil, Panjang Umur dan Cepat Sixpacks!

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ridwan Kamil ingin jadi gubernur yang sixpacks di usia 40 tahun ke atas. (Foto: Mochamad Solehudin) Ridwan Kamil ingin jadi gubernur yang sixpacks di usia 40 tahun ke atas. (Foto: Mochamad Solehudin)
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-47. Salah satu doa di hari jadinya tersebut adalah ingin bisa sixpacks!

"Semoga bisa jadi gubernur yang bisa six-packs over 40," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut di akun instagramnya, Kamis (4/10/2018).

Kang Emil dalam unggahannya hari ini menyertakan foto dengan pose sedang berolahraga di atas bench alias bangku untuk olahraga. Badannya rebah ke belakang, sedangkan tangannya tampak menahan beban.

Harapan untuk bisa sixpacks ia ungkap bersama dengan 2 poin lainnya. Pertama, semoga menjadi individu yang energi hidupnya bermanfaat untuk umat dan masyarakat. Kedia, semoga menjadi pemimpin keluarga dan masyarakat yang penuh amanah, istiwamah membawa kemajuan.



Di atas usia 40 tahun, laju metabolisme seseorang cenderung menurun. Perjuangan untuk mendapatkan perut sixpacks makin menantang karena penumpukan lemak di sekitar perut makin mudah terjadi.



Tidak cukup hanya dengan olahraga yang teratur, diet yang tepat juga dibutuhkan untuk memangkas kadar lemak sehingga guratan otot perut bisa muncul ke permukaan. Kalaupun dirasa berat, sehat toh tidak harus dengan perut sixpacks. Cukup dengan menghindari buncit, karena obesitas sentral yang ditandai dengan perut buncit adalah faktor risiko berbagai penyakit berbahaya, termasuk diabetes dan gangguan jantung.

Selamat ulang tahun, Kang Emil. Panjang umur, sehat selalu.

(up/up)
News Feed