Senin, 29 Okt 2018 06:51 WIB

Cekrek! Foto-Foto Nomor Satu, Sehat Kemudian

Annissa Widya Davita - detikHealth
Hobi selfie saat olahraga boleh-boleh saja kok (Foto: iStock)
Jakarta - Ada macam-macam perilaku netizen yang menarik di media sosial. Salah satunya kebiasaan foto-foto saat olahraga, dengan berbagai tujuan mulai dari pamer hingga menyebarkan 'positive vibe'.

Beberapa orang juga mengunggah foto-foto saat olahraga dengan tujuan untuk menularkan motivasi hidup sehat. Menurut Arrijal Hardiansyah, seorang instruktur TRX, cara ini bisa dibilang efektif. Namun ia memberikan catatan.

"Bisa dibilang efektif atau tidaknya bukan dilihat dari banyak hastag nya atau taggingnya. Tapi dari kualitas foto atau video nya," ujarnya, saat ditemui di Kaloria Studio, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


Yang nggak boleh, sibuk foto-foto tapi malah lupa olahragaYang nggak boleh, sibuk foto-foto tapi malah lupa olahraga Foto: iStock


Arrijal menambahkan jika seseorang benar-benar melakukan olahraga untuk kebutuhan pribadi, maka secara tidak langsung lingkungan di sekitarnya akan merasa termotivasi. Jadi, foto yang diunggah di media sosial bukan hanya formalitas untuk lifestyle saja.

Yang terpenting, menurut Arrijal, kebiasaan pamer-pamer foto olahraga juga harus seimbang. Artinya, apa yang dipamerkan seharusnya sesuai dengan kehidupan aslinya. Sederhananya, jangan hanya untuk pencitraan, dan memang bermanfaat untuk diri sendiri.

"Yang penting balanace antara sosial media dan untuk target dirinya sendiri," tutupnya.

Sehat yang utama ya, narsis kemudian!Sehat yang utama ya, narsis kemudian! Foto: iStock






Tonton juga 'Olahraga Ini Cocok Buat Kamu yang Overweight!':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)