Senin, 05 Nov 2018 07:33 WIB

Ingin Punya Perut Sixpacks, Perlukah Melakukan Latihan Kardio?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Tujuan olahraga adalah mendapatkan tubuh fit dan bugar, perut sixpacks anggap saja sebagai bonus (Foto: iStock) Tujuan olahraga adalah mendapatkan tubuh fit dan bugar, perut sixpacks anggap saja sebagai bonus (Foto: iStock)
Jakarta - Sah-sah saja melakukan olahraga rutin demi mendapatkan penampilan yang menarik, seperti punya perut sixpacks. Namun dokter mengingatkan untuk tidak melupakan tujuan utama berolahraga.

"Tujuan dari olahraga adalah mendapatkan badan yang sehat atau fit," kata dr Arinta Dewi, pakar olahraga dari RS Mayapada, dalam perbincangan dengan detikHealth.



Untuk mendapatkan tubuh yang fit, dr Arinta mengingatkan bahwa semua komponen olahraga harus terpenuhi. Tidak bisa hanya fokus ke satu hal, lalu meninggalkan hal lain yang tidak kalah penting.

"Komponen olahraga harus memenuhi semuanya. Ada latihan kardio atau endurance, latihan penguatan otot, balance, flexibility dan sebagainya," jelasnya.



Karenanya, latihan kardio juga penting dilakukan ketika ingin mendapatkan perut sixpacks. Penjelasan lebih lanjut dr Arinta bisa disimak dalam video Bincang Sehat berikut ini.

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)
News Feed