Kamis, 08 Nov 2018 16:19 WIB

Nonton Konser Guns N Roses? Catat Saran Dokter Biar Nggak Tumbang Kelelahan

Yoga Radyan Nalendra - detikHealth
Konser Guns N Roses (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella) Konser Guns N' Roses (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella)
Jakarta - Konser band kondang skena metal yakni Guns N' Roses (GNR), tinggal hitungan jam lagi. Sudah siap jingkrak-jingkrak?

Eits, tunggu! Jangan karena terlalu bersemangat dan antusias saat menyaksikan konser band yang terkenal dengan anthem Sweet Child o' Mine ini, bikin kamu melupakan kondisi kesehatan tubuhmu apalagi sekarang musim hujan nampak sudah mulai mengguyur kawasan Jakarta. Jangan sampai tumbang karena kelelahan.

Berikut adalah tips sehat saat nonton konser dari dr Grace Joselini, untuk para metalhead supaya badan kalian tetap fit menonton aksi panggung band asal Amerika Serikat ini dengan maksimal!

"Yang pasti jaga stamina sih, kan kita melakukan gerakan aktivitas tubuh yang kadang di luar kehendak atau excited, otomatis kita perlu me maintain stamina kita," kata dr Grace saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/18).



Menurut Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia ASIAN GAMES 2018 tersebut, stamina sangat diperlukan saat menonton konser, apalagi konser di skena metal yang terkenal dengan moshing, wall of death, dan sing along yang tiada henti.

"Sebelum nonton konser juga diperhatikan waktu istirahatnya. Karena pas konser berlangsung badan bisa berdiri sampai tiga jam lebih, kalau bisa sebelum nonton konser jangan capek-capek, atau begadang," ujarnya.

Intinya menurut dokter yang sedang berjuang menyelesaikan tesisnya ini, saat menonton konser jangan sampai menyepelekan hal-hal kecil.

"Kalau sudah ngerasa berdiri cukup lama, mending melipir ke pinggir. Cari duduk buat meregangkan otot-otot kaki yang sudah kaku. Lalu yang penting, bawa air mineral selalu," ucapnya.

(up/up)
News Feed