Kamis, 15 Nov 2018 08:40 WIB

Tips Pelari Cantik Sally Tanudjaja Buat Para Ibu yang Ingin Berolahraga

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Sally Tanudjaja. Foto: Instagram/sallytanudjaja Sally Tanudjaja. Foto: Instagram/sallytanudjaja
Jakarta - Bagi kebanyakan ibu, mungkin membayangkan mengurus rumah dan keluarga saja sudah sangat menyita banyak waktu. Apalagi ditambah untuk berolahraga? Duh, mana sempat! Tapi bagi Sally Tanudjaja, seorang ibu dari tiga anak, justru sangat mudah membagi waktu antara olahraga dengan mengurus anak dan keluarga.

"Kalau kata saya sih olahraga itu bikin waktu aja, pasti ada. Olahraga nggak usah terlalu lama, setengah jam atau satu jam ada juga sudah cukup. Nggak cuma lari aja. Kalau kita sih sebagai ibu rumah tangga sih pagi-pagi ya, ya luangkan waktu lah," ujar wanita berusia 39 tahun ini saat berbincang dengan detikHealth di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Sally, sapaan akrabnya, menyiasati waktu olahraga setiap pagi dengan di kala anak-anaknya sudah berangkat sekolah. Maka setiap pagi itu pula ia menargetkan waktu-waktu kapan harus "beres" mengurus keluarganya.



Olahraga lari merupakan kegemarannya selama 15 tahun terakhir. Namun ia menyarankan bagi para ibu tak perlu terpaku harus pada satu jenis olahraga, namun olahraga apa saja bisa dilakukan.

Terkadang Sally juga menyempatkan berolahraga bersama keluarga, kadang suaminya juga sering ikut berlari bersama saat akhir pekan. Sang suami sendiri juga menyenangi olahraga, terutama olahraga golf.

Untuk menjaga kebugaran, bagi Sally tak hanya lewat olahraga namun juga asupan nutrisi yang baik. Tak perlu diet ketat, Sally hanya menjadikan makan makanan sehat sebagai gaya hidupnya.

"Cuma harus konsisten aja. Jadi kalau makannya nggak sehat jadi nggak enak badannya," tandasnya.



(frp/up)
News Feed