Jumat, 16 Nov 2018 06:34 WIB

80 Persen Wanita Salah Ukuran Sport Bra, Ini Saran Jennifer Bachdim

Yoga Radyan Nalendra - detikHealth
Jennifer Bachdim juga pernah mengalami salah ukuran saat mengenakan sport bra (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Sport bra menjadi barang wajib bagi wanita masa kini, terutama yang menyadari pentingnya olahraga. Apa sih, yang membuat sport bra penting untuk dikenakan?

Artis seksi Jennifer Bachdim mengatakan sport bra sangat penting dan tidak bisa menggantikan bra biasa. Sport bra membuatnya tetap merasa nyaman meski berkeringat dan bergerak selama melakukan aktivitas olahraga.

"Itu penting, apalagi jika saya melakukan olahraga crossfit dan olahraga yang mengutamakan intensitas yang tinggi. Jadi saya memerlukan sport bra yang nyaman dan pas," katanya ditemui oleh detikHealth di sela-sela mengisi suatu acara di kawasan Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).



Sport bra memiliki kemampuan menyangga payudara secara lebih maksimal. Guncangan yang terjadi saat melakukan gerakan olahraga jadi lebih natural, sehingga lebih terasa nyaman.

Dan menurut beberapa studi yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa, antara 70 hingga 80 persen wanita mengenakan ukuran bra yang salah saat mereka berolahraga. Maka sebagai hasilnya, wanita-wanita ini tidak mendapatkan keuntungan berupa kenyamanan dan daya penopang dari pakaian olahraga yang mereka kenakan.

Istri Irfan Bachdim ini dikenal memiliki gaya hidup aktif dan sehat.Istri Irfan Bachdim ini dikenal memiliki gaya hidup aktif dan sehat. Foto: Ayunda Septiani/detikHealth


"Saya pernah memakai sport bra yang tidak sesuai ukuran, dari situ saya sudah merasa tidak nyaman banget. Apalagi olahraga tidak memakai item tersebut," kata Jennifer yang merupakan istri penyerang Bali United FC, Irfan Bachdim.

Dia berpesan untuk para wanita di luar sana, untuk selalu memakai sport bra dengan jenis dan ukuran yang tepat saat olahraga.

"Pastikan kegiatan berolahraga kamu setiap harinya bebas rasa tidak nyaman. Dan penting kamu mengenakan sports bra yang tepat," tutupnya.






Tonton juga 'Pevita Pearce Bicara Breast Cancer':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)