Kamis, 22 Nov 2018 09:20 WIB

Rahasia Bugar Taron Egerton, Pemeran Robin Hood yang Kekar

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Apa ya rahasia bugar dari si ganteng Taron Egerton, pemeran Robin Hood? Foto: Han Myung Gu/Getty Images Apa ya rahasia bugar dari si ganteng Taron Egerton, pemeran Robin Hood? Foto: Han Myung Gu/Getty Images
Jakarta - Setelah sukses berlaga dalam film Kingsman: The Secret Service, aktor Taron Egerton kembali didapuk jadi pemeran utama dalam film Robin Hood yang rilis kemarin Rabu, (21/11/2018). Taron juga dikenal sebagai salah satu aktor bertubuh bugar dan kekar, yang ia dapatkan dari rutin berolahraga.

Apa rahasianya? Dalton Wong dari Twenty Two Training Opens a New Window yang melatihnya, mengatakan bahwa olahraga Taron berfokus pada kardio berintensitas tinggi, olahraga kekuatan multi-disiplin, dan latihan fleksibilitas. Ia tak melulu memfokuskan Taron untuk mengangkat beban untuk membentuk otot seperti kebanyakan para aktor.

"Angkat beban memang seksi, tapi kan kamu tak bisa terus-terusan 'ngangkat'. Fleksibilitas juga sama pentingnya seperti kekuatan. Sebelum mulai syuting film, kita fokus angkat beban dan latihan kekuatan. Saat syuting, fokus untuk menjaga dan pemilihan. Kita perlu memastikan tubuhnya secara struktural sehat," kata Wong, dikutip dari Men's Journal.


Ia menekankan juga pentingnya pendekatan yang seimbang dan pentingnya pemanasan, seperti dengan push-up, untuk menjaga tubuhnya prima agar mengurangi risiko cedera saat syuting. Bahkan, untuk memudahkan akting Taron, Wong mempersiapkan olahraga rumit yang merupakan gabungan parkour, melangkah di dinding misalnya.

Bagaimana dengan diet? Wong tak membatasi lemak atau karbohidrat, namun berfokus pada keseimbangan. Sebelum berlatih, Taron selalu disarankan mengonsumsi asupan karbohidrat yang cukup dan banyak protein dan lemak baik.

Lalu selama syuting, ia mengurangi karbo dan protein, serta sama sekali tidak memakan lemak. Wong menyebut tujuannya untuk mengurangi adanya inflamasi dalam tubuh. Bagi aktor berusia 29 tahun tersebut, ayam dan ikan serta mengurangi asupan gula dan garam menjadi diet utama sehari-harinya, plus menghindari pizza dan alkohol, walau yang dua terakhir tidak mudah menurut Wong.

"Aku kehilangan banyak berat badan dan membangun banyak otot. Olahraga penuh, bela diri, gymnastik, hampir setiap saat, selama sembilan minggu. Kalau tidak syuting, aku berlatih dengan para tim stunt," pungkas Taron dalam sebuah wawancara dengan Superhero Jacked.






Tonton juga 'Siap-siap Lihat Aksi Robin Hood November Nanti!':

[Gambas:Video 20detik]

(frp/up)
News Feed