Senin, 03 Des 2018 09:46 WIB

Tarik Mang! Liza Natalia Sisipkan Dangdut ke Zumba Biar Mendunia

Kireina S. Cahyani - detikHealth
Menggabungkan dangdut dalam zumba agar lebih diterima masyarakat. (Foto: Ayunda/detikHealth) Menggabungkan dangdut dalam zumba agar lebih diterima masyarakat. (Foto: Ayunda/detikHealth)
Jakarta - Zumba memang asalnya dari Amerika Latin. Tapi di tangan pedangdut Liza Natalia, unsur lokal harus tetap ada. Ia menggabungkan musik dangdut di sesi Zumba.

"Lagu Indonesia wajib ada dong, saya suka masukin lagu dangdut juga supaya Indonesia lebih mendunia," kata Liza yang juga ambassador Zumba untuk Indonesia, ditemui detikHealth baru-baru ini di ZIN Academy, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Memasukkan dangdut ke Zumba, menurut Liza ada banyak manfaatnya. Salah satunya agar lebih diterima di telinga masyarakat Indonesia.

"Itu trik juga untuk lebih memasarkan zumba, karena kan zumba itu 70 persen menggunakan lagu latin. Pasti ada aja dong yang kurang suka, mangkanya saya mix dengan dangdut supaya lebih catchy, dan mereka lebih fun," jelas Liza.



Liza pun mengaku saat menggarap lagu 'Yuk Zumba'nya ini pertama kali diniatkan hanya untuk senam masal di tahun 2012. Namun tak menyangka lagu yang digarap bersama teman musisinya yang tadinya hanya untuk senam kini dapat digunakan untuk zumba, bahkan dibawakan saat ini bersama Alberto Perez alias Beto Perez, koreografer Kolumbia yang menciptakan Zumba.

"Wah senang banget tadinya lagunya cuma buat senam aja, tapi sekarang bisa dibawaan bareng Beto, juga teman-teman dari berbagai negara, semoga Indonesia lebih mendunia," tutup Liza.


Tarik Mang! Liza Natalia Sisipkan Dangdut ke Zumba Biar Mendunia
(up/up)
News Feed