Selasa, 04 Des 2018 06:38 WIB

Tips Tetap Langsing Sehabis Melahirkan Seperti Pedangdut Liza Natalia

Ayunda Septiani - detikHealth
Tubuh ramping Liza Natalia (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Tubuh ramping Liza Natalia (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Generasi 90-an tak asing bila mendengar nama sosok penyanyi dangdut cantik, Liza Natalia. Awal tahun 2000-an wajahnya memang cukup sering menghiasi layar kaca Tanah Air. Julukan 'ratu joget' sudah melekat pada kakak ipar Ashanty tersebut.

Lama tak muncul di layar kaca Indonesia, rupanya penyanyi dangdut Indonesia ini mempunyai hobi baru yaitu Zumba. Tak disangka dengan hobi barunya ia berhasil menurunkan berat badan sekitar 8 kg dalam waktu tiga bulan. Ia mulai fokus ke Zumba setelah melahirkan anak kedua.

"Saat itu saya sedang tidak memberikan ASI kepada anak, dan niat saya untuk menguruskan berat badan, namun saya bukan orang yang suka fitness mania, ataupun untuk ngegedein badan dan segala macam, lebih kepada olahraga yang aku sukain karena ini kan dance, yang basic aku juga sebagai penyanyi dangdut," kata Liza Natalia, Brand Ambassador Zumba Indonesia, saat ditemui detikHealth di Konferensi pers ZIN Academy, Gelora Bung Karno, baru-baru ini.



Penyanyi dangdut yang disapa Liza ini juga membagi cerita bagaimana dia bisa menguruskan badan dalam jangka waktu yang sempit dan meberikan hasil yang nyata, dengan setidaknya melakukan Zumba 3 kali seminggu. Sisanya ia melakukan Strength Training.

Strength Training (latihan kekuatan) adalah latihan yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan otot. Tak hanya itu, latihan Strength Training ini melibatkan kekuatan tubuh juga yang akan membantu meningkatkan keseimbangan tubuh dan menguatkan otot-otot pusat.

Berkat olahraga teratur dan pola makan seimbang, Liza Nalatia sukses menurunkan bobot 8 kg hanya dalam 3 bulan. Ramping kan?Berkat olahraga teratur dan pola makan seimbang, Liza Nalatia sukses menurunkan bobot 8 kg hanya dalam 3 bulan. Ramping kan? Foto: Ayunda Septiani/detikHealth


Liza juga menjelaskan, tidak hanya pada olahraga saja tetepi dengan menggabungkan makanan yang sehat dan bergizi maka lebih cepat untuk menurunkan berat badan.

"Pola makan aku simple, aku tidak makan nasi di malam hari, dan kabohidratnya aku ganti dengan tahu, tapi sesekali aku makan nasi merah juga, namun untuk makan malamnya aku tidak menyentuh karbohidrat. Kalo untuk siang, aku hanya makan sekali dan sisanya aku hanya makan buag-buahan dan sayur, tapi olahraganya tetep tiap hari," jelasnya.

Liza Natalia saat tampil di ZIN Academy baru-baru ini.Liza Natalia saat tampil di ZIN Academy baru-baru ini. Foto: Ayunda/detikHealth


(up/up)
News Feed