Rabu, 16 Jan 2019 15:03 WIB

Awet Muda Nggak Abis-abis, Apa Kata Puspa Dewi Soal 10 Years Challenge?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Puspa Dewi. Foto: (Foto: Instagram @puspadewihc) Puspa Dewi. Foto: (Foto: Instagram @puspadewihc)
Jakarta - Nama Puspa Dewi sempat mencuri perhatian warganet pada tahun 2017 lalu karena usia dan wajahnya yang tak sesuai. Saat itu fotonya yang sedang merayakan ulang tahun ke-50 viral di media sosial, namun wajahnya masih seperti usia 30-an tahun.

Wajah awet muda serta tubuh bugar dan kencang tersebut ia dapatkan lewat gaya hidup sehat, tanpa perawatan ataupun operasi plastik. Sebagai seseorang yang giat dalam kebugaran, wanita yang akrab disapa Tante Puspa ini juga tak ketinggalan hebohnya 10 Years Challenge.

Tak jelas siapa yang memulainya, namun banyak orang mengunggah foto transformasi dirinya selama 10 tahun terakhir. Ada yang dulu gemuk menjadi kurus atau bahkan sebaliknya dan tak lupa membubuhkan tanda pagar #10YearsChallenge. Apa pendapat Puspa soal tantangan ini?


"Sebenarnya kalau saya pribadi memang menyukai challenge seperti itu. Karena kita harus selalu punya semangat muda (meskipun usia menua), untuk selalu berusaha berubah lebih baik, namun dengan cara yang baik dan positive!" kata Puspa saat dihubungi detikHealth, Rabu (16/1/2018).

Hal ini terlihat dari unggahannya di akun Instagramnya. Tak jarang tampil foto 'versus' dari dirinya sekarang dengan ia 10 tahun lalu, atau bahkan 20 tahun lalu. Bagi Puspa, perubahan 10 tahun terakhir yang dirasakannya kini adalah stamina dan kelembaban kulit.

[Gambas:Instagram]



"Namun hal ini menjadi tidak bermasalah jika kita menjalankan pola hidup sehat, di antaranya harus tetap rajin atau rutin berolahraga, dan menjaga asupan makanan yang bernutrisi cukup dan vitamin juga untuk kesehatan atau kelembaban kulit, serta selalu bersyukur sehingga membuat selalu bahagia," pungkas ibu dua anak ini.


Jangan mau kalah dengan Tante Puspa, Healthyfriends! Yuk ikutan upload foto 10 Years Challenge-mu di Instagram, tag dan mention @detikhealth, dan sertakan hashtag #10yearschallenge #TRANSFORMASIBUGAR

Jangan lupa tulis caption menarik yang menggambarkan proses yang kamu lalui dan menangkan voucher belanja senilai total Rp 1,5 juta untuk 5 pemenang yang beruntung! Periode program mulai 16-20 Januari 2018. (frp/up)