Kamis, 31 Jan 2019 07:06 WIB

Musim Flu Nih, Jojo dan Anthony Ginting Punya Tips Biar Nggak Gampang Drop

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jojo dan Ginting berbagi tips hidup sehat (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Jojo dan Ginting berbagi tips hidup sehat (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Sebagai atlet, Jonathan Christie atau yang lebih akrab disapa Jojo punya jadwal latihan yang rutin dan padat. Jadi, sangat penting bagi Jojo untuk tetap memperhatikan asupan nutrisi agar kondisi tetap prima.

"Kalau dari Jonathan sendiri, asupan gizi itu penting, karena kita anak muda pasti butuh energi untuk kegiatan apapun itu. Jadi memang harus diperhatiin gizi makannya," tutur Jonathan Christie saat dijumpai di Tribecca Park, Central Park Mall, Rabu (30/1/2019).

Tapi, Jojo menyayangkan, terkadang anak muda saat ini lebih memilih makanan yang praktis dan gampang tanpa memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya. Karenanya, milenial juga perlu pilih asupan yang tepat biar bisa on terus.

"Kalau kenyang aja gampang, nasi dibanyakin juga kenyang tapi kan nggak seperti itu," tambah Jojo.



Tidak jauh berbeda, rekannya sesama pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting juga mengingatkan untuk selalu menjaga asupan energi agar tubuh tetap terjaga meski di siang hari.

"Kita kan atlet, mungkin untuk teman yang seumuran saya kegiatannya beda seperti sekolah atau kuliah. Tapi tetap butuh konsentrasi. Kalau misal perut kosong di jam kritis, konsentrasi kita bisa buyar makanya butuh energi," pungkas Ginting.

Jojo dan Ginting juga berkelakar, kalau lapar melanda harus hati-hati. Soalnya kalau lapar bawaannya marah terus. Hm.. ada benarnya juga sih. Apa kamu kalau lagi lapar juga jadi emosian? Tulis di kolom komentar ya!

(kna/up)