Sabtu, 02 Feb 2019 10:17 WIB

Malas Olahraga? Buka Medsos, Temukan Idola yang Inspiratif

Ayunda Septiani - detikHealth
Malas olahraga? Coba cari influencer yang ada di medsos agar bisa terus menginspirasimu berolahraga. Foto: ilustrasi/thinkstock Malas olahraga? Coba cari influencer yang ada di medsos agar bisa terus menginspirasimu berolahraga. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Selalu saja ada alasan untuk tidak olahraga, terlalu sibuk hingga tidak tahu cara memulainya. Tapi untuk aktif di media sosial, seringkali tak terasa berjam-jam waktu habis untuk kepoin idola atau bahkan gebetan.

Praktisi gaya hidup sehat yang juga co-founder komunitas lari Indorunners, Yasha Chatab, punya saran ampuh agar lebih termotivasi untuk olahraga. Tak lain adalah dengan memanfaatkan media sosial alias medsos.

"Buka Instagram, bisa cari idola sendiri. I think satu pemicu gimana caranya biar semangat ya dengan mencari idola, dan bisa jadikan itu sebagai contoh. Kayak bercermin kepada diri sendiri, kalau liat dia kayak kamu pengen jadi dia gitu," saran pemilik akun Instagram @mryasha ini saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Di Instagram memang banyak bertebaran sosok-sosok influencer yang getol mengampanyekan gaya hidup sehat. Baik yang disponsori oleh produk tertentu, atau memang karena profesinya sebagai praktisi kebugaran.

Berbagai penelitian menyebut olahraga sangat bermanfaat tidak hanya bagi kebugaran fisik. Untuk kesehatan jiwa, olahraga juga merangsang produksi hormon endorfin dan oksitosin yang bisa menangkal stres.

(wdw/up)
News Feed