Rabu, 06 Feb 2019 18:01 WIB

Mau Langsing Tapi Tetap Bisa Makan Banyak? Zee Zee Shahab Berbagi Tips

Widiya Wiyanti - detikHealth
Zee Zee Shahab (Vey/detikHOT) Zee Zee Shahab (Vey/detikHOT)
Jakarta - Artis cantik berhijab Zee Zee Shahab baru saja melahirkan anak keduanya enam bulan lalu. Ia pun berniat untuk menurunkan berat badannya yang cukup melonjak.

Akhirnya suaminya, Prabu Revolusi menantangnya untuk menurunkan berat badan lewat olahraga lari. Meskipun awalnya tidak suka, Zee Zee pun mencobanya.

"Akhirnya di-challenge sama suami 'yuk lari saja'. Dia basicnya suka lari, awalnya 500 meter sudah nggak kuat karena memang nggak pernah olahraga sebelumnya, jadi badan nggak kuat, napas nggak kuat, capek lah, banyak banget alasannya. Setelah dua minggu, 500 meter aman jadi naik satu kilo," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

Sudah mulai rutin berlari hingga mengikuti salah satu pelatihan lari, Zee Zee pun sudah berkembang pesat. Hingga kini, ia selalu rutin latihan selama empat kali dalam seminggu dan telah mencapai jarak lari 18 kilometer.



Berat badannya pun turun melebihi target, yaitu dalam lima bulan sudah turun lima kilogram. Padahal Zee Zee mengaku makan dengan porsi cukup banyak dan frekuensi yang melebihi normalnya kebanyakan orang.

"Pola makan jadi bertambbah banyak karena kalau lari dibutuhkan kalori yang lebih banyak, ditambah aku menyusui jadi porsi makan itu sehari bisa enam kali makan makanan berat," ungkapnya.

Seiring dengan banyaknya makanan yang dikonsumsi, Zee Zee pun membakar kalorinya dengan latihan yang lebih berat lagi keesokan harinya.

Zee Zee mengaku dengan lari, selain membuat berat badannya turun, juga membuatnya lebih bahagia dengan hidup yang lebih positif.

"Sekarang lebih happy, lebih bisa menikmati hidup dengan makan banyak tapi masih bisa kurus karena olaharaga," tandasnya.

(wdw/up)