Kamis, 07 Feb 2019 07:11 WIB

Rahasia Sarapan Alya Rohali Biar Kuat Lari Maraton di Usia 42 Tahun

Widiya Wiyanti - detikHealth
Alya Rohali (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Alya Rohali (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Jakarta - Mantan Puteri Indonesia Alya Rohali kini memiliki hobi lari yang bahkan sudah menjadi gaya hidupnya. Di usianya yang terbilang tak lagi muda, yakni 42 tahun, Alya masih aktif mengikuti maraton.

Beberapa bulan belakangan ini, ia rutin latihan untuk kesiapannya mengikuti Seoul International Marathon di bulan Maret mendatang. Alya berlatih empat kali dalam satu minggu.

Bagaimana kebiasaan sarapannya hingga kuat mengikuti maraton di usianya sekarang ini? Rahasianya adalah tidak pernah meninggalkan sarapan.



"Pada lari pagi, sebelum lari nggak banyak sarapannya, nggak berat, cukup pisang satu tangkep dan roti, itu sudah cukup. Cuma kebiasaan setiap hari saya minum kopi," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Satu hal lain yang paling penting baginya, yaitu mencukupi nutrisi yang hilang dalam satu jam usai berolahraga, menurutnya itu adalah golden window.

"Yang paling penting dalam satu jam setelah olahraga itu kita harus ngisi nutrisi, harus makan untuk recovery otot-otot kita," tutur ibu beranak tiga itu.





Simak juga video 'Gemar Olahraga? Hati-hati Overtraining!':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)
News Feed