Kamis, 07 Feb 2019 08:35 WIB

Mahmud Habis Lahiran Ingin Olahraga? Coba Saran dari Zee Zee Shahab

Widiya Wiyanti - detikHealth
Zee Zee Shahab (Hanif/detikhot) Zee Zee Shahab (Hanif/detikhot)
Jakarta - Biasanya mamah-mamah muda yang gemar olahraga tidak tahan absen lama-lama usai melahirkan. Sama seperti mamah muda satu ini, Zee Zee Shahab yang langsung terjun lari usai melahirkan sesar.

Zee Zee mengatakan bahwa tidak apa-apa berolahraga usai melahirkan, asalkan tetap memerhatikan dan mendengarkan tubuh mereka sendiri.

"Kalau misal mau latihan tetap dirasin juga di badannya, kalau sudah kerasa nyeri nggak sudah dipaksain. karena kan toleransi sakit tubuh orang beda-beda," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).



Ibu beranak dua ini mengaku tidak merasakan masalah apapun saat rutin berlari usai melahirkan. Zee Zee pun akan mengikuti lomba maraton di Tokyo Jepang bulan Maret mendatang.

"Awalnya aku sempet worry nih, jadi dirasa-rasain nih kalau abis lari ada yang aku rasain nggak ya, sakit nggak ya... Selama akunya nggak ada yang aneh-aneh, nggak kerasa nyeri, nggak masalah lahiran, aman," tutur wanita berusia 30 tahun ini.

Untuk maraton yang pertama kalinya, Zee Zee berharap bisa menyelesaikan larinya kurang dari cut of time, yaitu 5 jam. Dan bisa menginspirasi orang lain untuk berani mecoba hal baru.





Tonton juga video 'Gemar Olahraga? Hati-hati Overtraining!':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)