Kamis, 14 Feb 2019 09:12 WIB

Pelampiasan Galau Paling 'Juara' ala Si Seksi Gita Bachtiar

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Stres bisa dilampiaskan dengan cara positif (Foto: Dok. Pribadi Gita Bachtiar) Stres bisa dilampiaskan dengan cara positif (Foto: Dok. Pribadi Gita Bachtiar)
Jakarta - Cara Gita Bachtiar mengatasi galau juara banget deh. Sempat menjalani hubungan percintaan yang buruk sampai membuatnya stres, Gita pun melangkahkan kaki ke gym untuk melampiaskan amarahnya. Siapa sangka, perjalanannya justru dimulai dari sana.

"Terus pas nge-gym kok anger-nya keluar semua, malah jadi angkat berat-berat tuh enak," kata Gita saat dihubungi detikHealth.

Wanita yang aktif membagikan video olahraganya di akun Instagram @gpbachtiar ini awalnya hanya fokus berolahraga, tapi belum memperbaiki pola makan. Sampai akhirnya ia sadar kalau badannya tak kunjung 'jadi' seperti apa yang ia harapkan.

"Orang pada umumnya berpikir DIET itu enggak enak. Karena saya suka makan, saya pikir 'oke, saya mau bikin sendiri dan saya mau belajar tentang nutrition', dan setelah saya belajar ilmu itu dan mendalaminya ternyata hampir semua orang salah tentang apa itu diet," tambahnya.



Foto: Dok. Pribadi Gita Bachtiar


Menurut Gita, diet itu justru enak, loh, dan sama sekali tidak membuat stres. Badan, kulit, rambut, dan keseluruhan menjadi terasa berbeda setelah menjalani pola makan yang sehat. Semenjak itu, Gita berkomitmen untuk makan sehat sebanyak 80 persen dan 20 persen apapun yang ia inginkan secara termoderasi.

"Bukan arti kata kita sama sekali enggak makan cake pada saat ultah, hanya saja tidak excessive (berlebihan) sudah tahu berapa yang harus dikonsumsi. Sekarang saya kalau disuruh makan yang enggak sehat malah enggak mau karena saya tahu itu enggak ada nutrisi atau kebaikan apa yang bisa diberikan ke tubuh saya," akunya. Wah, wah!

Penasaran ingin punya tubuh sebugar Gita? Ia mengaku paling sering menjalani latihan angkat beban guna mendapatkan badan yang proporsional. Ia juga melakukan latihan kardio, namun tergantung musim, misalnya ketika akan mengikuti kompetisi. Eh, kompetisi? Kompetisi apa?

Foto: Dok. Pribadi Gita Bachtiar


Jadi begini, singkat cerita Gita berhasil mendapatkan bentuk tubuh yang ia inginkan. Ia pun iseng mengikuti kompetisi bikini fitness yang ia ketahui dari teman-temannya di Rai Fitness. Siapa sangka, justru Gita menjadi pemenang dari perlombaan tersebut.

"Iseng-iseng aja, taunya menang abis itu langsung diseriusin," akunya. Terhitung, sudah tiga kali ia menyabet gelar juara dari kompetisi tersebut.


Pelampiasan Galau Paling 'Juara' ala Si Seksi Gita BachtiarFoto: Dok. Pribadi Gita Bachtiar


Serius, jadi terinspirasi untuk mulai gaya hidup sehat seperti Gita juga, kan? (ask/up)