Jumat, 15 Feb 2019 08:00 WIB

Awet Muda dan Seksi di Usia 50, Jennifer Aniston Cuma Andalkan Yoga

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Jennifer Aniston. Foto: dok. InStyle Jennifer Aniston. Foto: dok. InStyle
Jakarta - Baru saja berulang tahun yang ke-50 pada 11 Februari lalu, Jennifer Aniston masih terlihat sangat seksi dan awet muda bak berusia 20-an. Mantan istri Brad Pitt ini pernah mengalami penolakan dalam sejarah karirnya karena dianggap 'terlalu gemuk'.

Sejak saat itu Jennifer mulai memerhatikan pola makannya. Hingga kini, Jennifer lebih mengutamakan penerimaan akan tubuh sendiri, ia ingin banyak wanita mulai untuk mencintai tubuhnya sendiri apapun ukurannya.

Untuk urusan olahraga, Jennifer menyukai berbagai macam latihan, mulai yoga, olahraga beban, lari di treadmill hingga menggunakan elliptical. Dikutip dari SELF, Jen, sapaannya, biasanya akan memulai dengan kelas spin-yoga tiga hari per minggu, yaitu kombinasi 25-30 menit spinning (sepeda statis) dilanjutkan 30-40 menit yoga.

Setahun terakhir, bintang sitkom terkenal Friends ini mulai menggeluti tinju. Menurutnya tinju bisa menjadi salah satu sarana melepaskan emosi di tubuh, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan mental.


"Tinju jadi olahraga terlama yang aku lakukan secara konsisten selain yoga. Ada sesuatu soal aspek mental dalam tinju, seperti saat latihan otak kita juga harus ikut bekerja, tak hanya duduk di sepeda. Benar-benar luar biasa," lanjut Jen.

Setiap pagi, Jennifer akan memulai harinya dengan air hangat dengan sepotong lemon, karena baginya sangat penting untuk mengasup alkalin ke tubuh di pagi hari. Lalu diikuti segelas kopi dengan susu rendah-lemak dan stevia.

"Aku makan telur rebus untuk cemilan menuju siang hari, dan makan siang favoritku adalah ahi tuna goreng dengan timun dan salad lentil. Mungkin juga [ditambah] minyak zaitun, dan aku memakai asam amino merek tertentu untuk menggantikan kecap," katanya.

Jennifer paham bahwa keefektifan tubuhnya kini tak seperti waktu ia berusia 20-an. Seiring bertambah tua, Jen lebih memahami dan mengenali tubuhnya, misal seperti lebih memperhatikan apa yang ia masukkan ke dalam tubuh. Terutama soal menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan banyak meminum air.

Meski begitu, Jen tetap mempersilakan dirinya untuk makan makanan lain yang ia inginkan. Karena gaya hidup sehat yang ia lakukan bukanlah untuk menjadi langsing dan ia tak memberikan dirinya sendiri berbagai macam peraturan.

"Aku tak membiarkan kebiasaan makanku jadi tak terkendali saat aku membutuhkan tombol reset. Filosofiku umumnya adalah untuk makan sehat, sudah jelas. Makan sebanyak mungkin sayur dan buah organik, tetap jaga kadar gula rendah, minum banyak air, dan tidur teratur yang nyenyak," pungkas wanita kelahiran California ini.




Tonton juga video Konsumsi Makanan Sehat Bikin Dian Sastro Awet Muda:

[Gambas:Video 20detik]



(frp/up)
News Feed