Sabtu, 23 Feb 2019 09:46 WIB

Mau Olahraga Sambil Menikmati Lagu India? Harus Coba Bolly'D

Ayunda Septiani - detikHealth
Serunya senam bollyd mengikuti musik India. (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Serunya senam bolly'd mengikuti musik India. (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Siapa yang tak terpanggil untuk joget-joget ketika mendengar lagu india? Iramanya yang menghentak ceria memang menggoda siapapun untuk beranjak ikut bergoyang.

Rupanya goyangan yang mengiringi irama lagu india telah menginspirasi tren baru di dunia fitness atau kebugaran. Belakangan, banyak penggemar senam aerobik menjajal Bolly'D atau disebut juga Bollywood Fitness Dance.

"Bolly'D ini adalah sebuah percampuran antara lagu India dan dance fitnes, lalu mengombinasikan antara tari tradisional India, seperti bhangra, kathak, bharanathyam, dengan gerakan senam," ujar Bydis Winda, Instruktur Bolly Dance Fitnes, saat ditemui detikHealth di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).



Musik yang dipilih tentu tidak sebarangan. Harus musik india yang memiliki 'up beat' alias menghentak agar dapat memberikan atmosfer ceria dan penuh semangat saat bergoyang.

Winda menjelaskan, variasi olahraga yang super asyik ini memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Selain tubuh jadi terasa lebih bugar, pikiran juga menjadi lebih 'happy' karena terhibur oleh lagu-lagu india.

(up/up)
News Feed