Senin, 25 Feb 2019 10:37 WIB

Jaga Kondisi, Ibnu Jamil Pilih Tinju Dibanding Suntik Vitamin

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ibnu Jamil siap-siap melancarkan jab! (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth) Ibnu Jamil siap-siap melancarkan jab! (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Selebriti Ibnu Jamil sudah lama dikenal sebagai pelaku hidup sehat. Saat ini Ibnu sedang mencoba olahraga baru sebagai selingan di tengah aktvitas fisik lainnya.

"Belum nyampe 3 bulan ini nyoba boxing soalnya kalau itu-itu saja khawatir bosan. Sebelumnya udah suka lari, bola, dan basket. Daripada uangnya lari ke rumah sakit buat suntik vitamin mending dipake olahraga," kata Ibnu pada detikHealth di sela GOiFEX, Minggu (24/02/2019).



Menekuni banyak aktivitas fisik memungkinkan olahraga tetap menjadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi menurut Ibnu, dirinya bukan seorang atlet yang hanya menekuni 1 olahraga. Ibnu menyebut hobinya pada berbagai jenis olahraga sebagai multitalenta.

Menurut Ibnu, boxing sebetulnya sama dengan lari yaitu untuk mempertahankan fungsi jantung (kardio). Bedanya, lari banyak mengandalkan otot kaki dan perut. Sementara boxing didominasi latihan otot tangan.

Ibnu ternyata tidak terlalu memikirkan diet terkait penerapan pola hidup sehat. Menurutnya, latihan fisik telah mampu menjaga kesehatan dan staminanya setiap hari. Tentunya, Ibnu berusaha makan dengan porsi secukupnya dengan nutrisi seimbang.




Tonton video Cerita Ibnu Jamil soal Yayasan Sepak Bola yang Dibangunnya:

[Gambas:Video 20detik]


Jaga Kondisi, Ibnu Jamil Pilih Tinju Dibanding Suntik Vitamin
(kna/up)