Selasa, 26 Feb 2019 09:04 WIB

Ingin Badan Makin 'Jadi' Seperti Ini? Si Ganteng Bobby Ida Bagikan Tipsnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Binaragawan ganteng Bobby Ida (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Binaragawan ganteng Bobby Ida (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Influencer kebugaran, Bobby Ida, ternyata sejak dulu sudah diperkenalkan sama olahraga. Jadi, ketika mulai menjalani proses pembentukan otot-otot di badannya, dia sudah nggak terlalu kaget lagi dengan ritme olahraga yang pasti bikin lelah.

"Dari umur 4 tahun sudah mulai sepak bola, umur 12 mulai bela diri terus baru deh umur 17 mulai dengan fitness. Jadi sejak kecil sudah mulai kehidupan sehat," ujarnya saat dijumpai di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Bobby mengatakan, perubahan yang ia rasakan dari rutin berolahraga tentu saja badannya makin tambah 'jadi'. Juga, ia merasa lebih fit sehingga jarang sakit.

Jaga pola makan tak berarti harus menyiksa diri. Bobby Ida mengaku tetap punya cheating day saat menjalankan diet.Jaga pola makan tak berarti harus menyiksa diri. Bobby Ida mengaku tetap punya cheating day saat menjalankan diet. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth


Selain tu, Bobby juga menyarankan kepada mereka yang sedang mencoba untuk membentuk tubuh agar selalu fokus. Jangan cepat putus asa, karena badan yang bagus nggak tercipta semalam saja.

"Tipsnya simpel, yang penting harus enjoy apa yang kita lakukan dan konsistesi. Misalnya satu hari latihan, besoknya nggak. Mau durasinya berapa lama juga nggak penting asal latihan sebisa mungkin tiap hari," pungkasnya.

Tentu saja Bobby mengimbanginya juga dengan pola makan yang sehat. Eits, sehat bukan berarti harus tidak enak. Sesekali, pria berdarah Bali-Jerman ini mengaku masih makan martabak dan nasi padang. Yang penting, pintar-pintar saja mengatur porsinya.

(kna/up)
News Feed