Rabu, 27 Feb 2019 07:04 WIB

Daffa dan Gita, Pasangan Romantis yang Transformasi Bugarnya Mencengangkan

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Pasangan romantis Daffa dan Gita (Foto: IG Daffa Cho; ditampilkan dengan izin yang bersangkutan) Pasangan romantis Daffa dan Gita (Foto: IG Daffa Cho; ditampilkan dengan izin yang bersangkutan)
Jakarta - Kalau kamu sering buka YouTube dengan channel kesehatan, nama Daffa Fathur (Daffa Cho) dan Veronica Brigita Puput Rahayu (Gita VBPR) pasti sudah enggak asing lagi. Kedua orang ini memang cukup dikenal sebagai influencer kebugaran sekaligus pasangan romantis yang sering jadi couple goals.

Kepada detikHealth, Daffa mengaku keduanya terinspirasi oleh pasangan atlet di luar negeri yang memiliki tubuh yang sehat.

"Jadinya kita berdua semangat untuk membentuk badan bagus," ungkapnya.

Daffa dan istrinya, Gita, sama-sama rajin olahraga. Foto: Instagram/daffacho, ditampilkan dengan izin yang bersangkutan


Awalnya, di antara mereka berdua, hanya Daffa yang mulai menjalani pola hidup sehat dan rajin berolahraga. Namun perlahan, Gita mulai tertular untuk memiliki kebiasaan yang sama. Ini dilakukan sejak sebelum mereka menikah, loh, alias masih jaman pacaran. Mereka berdua kemudian mulai mengejar kompetisi-kompetisi fitness yang diadakan di Indonesia. Puncaknya tahun kemarin Daffa memenangkan juara 1 dan Gita memenangkan juara 3 untuk kompetisi fitness. Yeah!

Tentu saja tidak mudah, keduanya pun perlu berusaha sedispilin mungkin untuk mencapai tujuan. Pola makan mereka juga saling bertolak belakang sebab Daffa bertujuan untuk membesarkan otot (bulking), sementara Gita melangsingkan badan dan pembentukan otot (cutting).



[Gambas:Instagram]



Saat bulking, dalam sehari Daffa bisa makan sampai 4 kali makanan berat (nasi, protein, dan sayur). Gita sendiri menjalani program cutting sehari hanya makan berat 1 kali saat siang saja (nasi, protein, sayur) untuk pagi dan malam hanya karbo kompleks dan buah saja.

"Kita berdua selalu menggunakan personal trainer sekaligus ahli nutrisi untuk mengatur pola makan dan porsi latihan kita berdua karena sangat bertolak belakang. Daffa lebih ke beban yang sangat berat sedangkan Gita ke beban yang tidak begitu berat namun membakar," tambahnya.

Akhirnya, perjuangan Daffa dan Gita membuahkan hasil. Keduanya sukses memiliki badan yang bikin orang iri melihatnya. Tapi ternyata tak hanya perubahan fisik, ternyata berolahraga bersama-sama bisa membuat Daffa dan Gita semakin romantis.

"Perubahannya adalah lebih percaya diri dan keharmonisan rumah tangga. Kita lebih percaya diri dalam berpakaian dan bersosialisasi, lalu keharmonisan rumah tangga lebih ke dalam menghargai satu sama lain. Kita saling menghargai dan support," tandasnya.

(ask/up)
News Feed