Kamis, 28 Feb 2019 05:16 WIB

Kekar Seperti Aquaman, Ternyata Jeremiah Lakhwani Dulunya Pernah Gemuk

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Jeremiah Lakhwani (Foto: dok. pribadi) Jeremiah Lakhwani (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Jeremiah Lakhwani cukup populer di media sosial. Di akun Instagramnya yang sudah mencapai lebih dari 35 ribu pengikut, panggilan 'Aquaman Indonesia' pun tersemat padanya. Badannya memang super kekar sih, ditambah rambut panjangnya, kesan macho pun dengan mudah membayanginya.

Penasaran dengan sosok yang punya sapaan akrab Jero ini? Tenang, detikHealth pun menghubunginya untuk mencari tahu soal transformasi yang ia lakukan. Jero menuturkan kisahnya dimulai sekitar 6-7 tahun lalu untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat.

"Justru mulai olahraga dan makan sehat karena pada saat itu kelebihan bobot berat badan alias gemuk, haha!" kisahnya pada kami.

Jero mengungkapkan bahwa ia mulai berolahraga dengan sungguh-sungguh pada kelas 1 SMA. Melawan rasa malas untuk berolahraga adalah hal pertama yang ia lakukan. Jero juga mulai mengurangi kebiasaan kebiasaan buruk yang bersangkutan dengan pola hidup sehat contohnya seperti tidur larut malam, makan makanan yang tidak sehat atau junkfood.

Semua hal yang ia lakukan bermuara pada badannya yang lebih kekar. Selain itu, perubahan positif lainnya juga mulai ia rasakan.


Gaya dan posturnya mirip Jason Momoa pemeran Aquaman.Gaya dan posturnya mirip Jason Momoa pemeran Aquaman. Foto: detikHealth


"Kalau yang berbeda dari sebelumnya tentunya yang pertama badan ya. Badan terasa fit dan tidak overweight lagi. Pake baju apa aja kelihatan bagus, hehe. Sebenernya bukan cuman badan tapi juga jiwa dan pikiran ikut sehat. Mensana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat juga terdapat jiwa yang kuat."

Otomatis diet pun berubah total. Pria kelahiran Surabaya, 4 Oktober 1993 ini kini lebih memerhatikan makanan yang dikonsumsi juga mengatur porsi makan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Satu lagi, mengurangi konsumsi gula. Kalau soal olahraga, Jero sebenarnya suka dengan beragam jenis olahraga. Tapi untuk sekarang ini ia lebih menyenangi extreme sports, running dan fitness running.

Terakhir, detikHealth meminta satu kalimat yang paling menggambarkan sosok Jeremiah Lakhwani. Mau tahu jawabannya?

"Addicted to fight with adrenaline, sports freak, and travel junkie!"

Wah gokil, gokil! Kalau menurut kamu, kalimat apa yang paling pas untuk sosok 'Aquaman Indonesia' yang satu ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sama-sama macho dan kekar.Sama-sama macho dan kekar. Foto: detikHealth


(ask/up)
News Feed