Minggu, 03 Mar 2019 13:20 WIB

Mantap! Jadi 'Captain Marvel', Begini Cara Brie Larson Bentuk Badan

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Olahraga Brie Larson, pemeran Captain Marvel. Foto: Dok. Getty Images Olahraga Brie Larson, pemeran 'Captain Marvel'. Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Mendaparkan peran sebagai 'Captain Marvel', Brie Larson tak main-main untuk membentuk tubuhnya jadi lebih fit. Sebelumnya, dalam pemberitaan E! News, Larson mengaku tidak suka berolahraga sebelum berlatih untuk perannya dalam serial Avengers ini.

"Saya hanya ingin menjadi 'otak', jadi saya hanya peduli membaca buku dan memahami kata-kata, dan apapun yang melibatkan tubuh saya membuat saya gatal," kata Larson.

"Tapi ini adalah kesempatan bagiku untuk ... menjadikan tubuhku milikku."

Dilansir dari Longevity Live, kini ia mulai aktif melakukan olahraga yang menyehatkan tubuhnya untuk karakter yang menantang tersebut. Berikut ini adalah gerakan yang ia lakukan.

1. Barbell Hip Thrusts

[Gambas:Instagram]


Larson pun menambahkan beban seberat 270 pounds atau setara dengan lebih dari 122 kg. Gerakan ini tidak hanya memperkuat tetapi juga membantu mengurangi sakit punggung dengan memperkuat punggung bawah. Penambahan bobot juga membantu meningkatkan postur, sekaligus memperkuat lutut dan panggul.


2. Lunges

[Gambas:Instagram]


Lunges bisa dibilang salah satu latihan favorit bagi kebanyakan orang dan Larson menyesuaikan bentuk latihan ini dengan menambahkan beban berat di atas kepalanya. Lunges meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, kekuatan inti, serta mengaktifkan glutes seseorang.

Selain itu, tidak seperti beberapa latihan, lunges tidak membuat ketegangan pada tulang belakang, dan dengan melakukannya kamu dapat mengistirahatkan tulang belakang. Say no dengan sakit punggung.


3. Medicine Balls

Tidak hanya serbaguna, tetapi latihan ini juga dapat membantu kamu membangun kekuatan. Dengan membangun kekuatan, ini bisa meningkatkan kemampuan berolahraga. Selain itu, medicine balls adalah cara yang bagus untuk memperkuat inti. Dengan melakukan itu, kamu akan meningkatkan keseimbangan dan, dengan melemparkan bola obat di sekitar, meningkatkan keterampilan koordinasi mata-tangan.


4. Rock Climbing

Selain membantu menaklukkan rasa takut akan ketinggian, panjat tebing juga merupakan latihan seluruh tubuh yang hebat. Faktanya, panjat tebing menggunakan semua kelompok otot yang berbeda dan ini termasuk perut, betis, obliques, dan bisep.

[Gambas:Instagram]


5. Tire Slams

Sembari menautkan Chris Hemsworth pemeran 'Thor' yang hobinya bawa palu, Larson pamer latihan yang satu ini nih.

Mengayunkan palu membutuhkan banyak kekuatan, tidak mengherankan jika bahwa dengan melakukannya kamu meningkatkan kekuatan di kedua lengan dan tangan. Selain itu, gerakan ini juga dapat membantu memperkuat inti dan meningkatkan ketangguhan mental seseorang. Inti yang kuat sangat penting untuk postur dan keseimbangan yang lebih baik. (ask/frp)
News Feed