Minggu, 17 Mar 2019 08:22 WIB

Buka Kedok! Ini Rahasia Bugar Para Superhero di Avengers: Endgame

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Apa sih rahasia bugarnya para superhero Avengers? Foto: Instagram/chrishemsworth Apa sih rahasia bugarnya para superhero Avengers? Foto: Instagram/chrishemsworth
Jakarta - Pecinta Marvel patut bersuka cita pasal lirisnya trailer anyar dari film Avengers: Endgame. Dalam film ini, sejumlah pahlawan atau superhero akan 'berkumpul', seperti Iron Man, Thor, dan Captain America.

Para pemeran superhero ini tentu saja tampil dengan tubuh mereka yang bugar, ramping dan kekar. Untuk mendapatkannya para aktor dan aktris punya senjata rahasia lewat rutinitas diet dan olahraga.

Dirangkum dari berbagai sumber, yuk kita buka 'kedok' rahasia bugar para superhero keren ini:



Latihan keras di gym dan diet tinggi protein jadi rahasia badan kekar Captain America.Latihan keras di gym dan diet tinggi protein jadi rahasia badan kekar Captain America. Foto: Arum Kinanti

1. Chris Evans

Siapa yang tak mengenal aktor berwajah tampan dan berotot kekar ini? Chris Evans memukau penonton dengan transformasinya saat berperan menjadi Captain America. Berbulan-bulan ia berolahraga keras di gym seperti squats, angkat beban, shoulder press, incline bench presses, weighted dips, dan pliometrik.

Ia juga melakukan diet ketat tingi protein dengan perbanyak makan daging ayam, daging tanpa lemak, lalu sarapan menggunakan bubur, kacang walnut, kismis, yogurt Greek rendah lemak dan dilanjut dengan salad penuh sayuran berdaun hijau.

"Sekitar tiga bulan latihan. Aku selalu senang pergi ke gym, tapi latihan ini bukan sesi gym notmal. Aku sempat muntah di gym. Latihannya brutal, sangat-sangat brutal," ungkap Chris di situs Body Building.

Boxing, favoritnya Spider-Man.Boxing, favoritnya Spider-Man. Foto: Instagram

2. Tom Holland

Tom Holland yang menjadi Spiderman terlihat lebih menyenangi boxing sebagai pilihannya menjaga kebugaran. Ia kerap membagikannya di akun Instagram, dibarengi dengan olahraga lainnya seperti olahraga berintensitas tinggi dan gymnastik.

Dalam situs Superhero Jacked, ia menyebutkan bahwa olahraga yang ia lakukan, baik di luar maupun saat persiapan syuting, merupakan olahraga di mana ia bisa memakan apapun yang ia inginkan namun tetap dibakar melalui gerakan dan latihannya.

Biar kuat bawa palu gedam!Biar kuat bawa palu gedam! Foto: Instagram

3. Chris Hemsworth

Salah satu pemain 'Avengers: Endgame' yang paling banyak menunjukkan transformasi bugar adalah Chris Hemsworth alias Thor. Luke Zocchi pernah mengungkapkan bahwa aktor asal Australia itu tak pernah menghabiskan waktu lebih dari satu jam di gym.

Chris juga melakukan beragam jenis olahraga, mulai dari berenang, ice skating, berseluncur, yoga hingga golf. Dan tak ada rutinitas olahraga yang lengkap tanpa ditemani diet yang sehat. Luke menyebutkan Chris makan enam kali sehari yang berisi protein tanpa lemak, sayur-mayur dan nasi cokelat.

Mau ikutan gaya hidup sehatnya Iron Man?Mau ikutan gaya hidup sehatnya Iron Man? Foto: Twitter/Iron_Man

4. Robert Downey Jr.

Berperan sebagai si jenius Tony Stark alias Iron Man, Robert melewati serangkaian rutinitas olahraga yang keras. Dikutip dari Men's Health, latihan seluruh tubuh ini secara khusus menargetkan paha, bicep dan triceps, torso, perut dan inti tubuh.

Selain berolahraga menggunakan roda truk besar, ia melakukan yoga serta wing chun kung fu, berolahrgaa selama tiga atau empat hari seminggu, masing-masing selama 90 menit. Ditambah dengan diet tinggi protein dengan asupan sekitar 2.500 - 3.200 kalori per hari.


Jangan main-main dengan Captain Marvel.Jangan main-main dengan Captain Marvel. Foto: Instagram/brielarson

5. Brie Larson

Mendapatkan peran sebagai Captain Marvel, Brie Larson tak main-main untuk membentuk tubuhnya jadi lebih fit. Sebelumnya, dalam pemberitaan E! News, Larson mengaku tidak suka berolahraga sebelum berlatih untuk perannya sebagai wanita pertama yang menjadi bintang utama di film Avengers.

Dilansir dari Longevity Live, kini ia mulai aktif melakukan olahraga yang menyehatkan tubuhnya untuk karakter yang menantang tersebut, seperti barbell hip thrusts, lunges, medicine nalls, tire slams, dan panjat tebing.

Untuk menjaga tubuhnya tetap ramping, ia memulai diet dengan sarapan sedikit lemak dan gula, cemilan sepotong buah, ikan berlemak seperti salmon untuk makan malam, perbanyak minum air, dan memerhatikan waktu makan.

Dari girly, sampai macho.Dari girly, sampai macho. Foto: Instagram

6. Scarlett Johansson

Bermain sebagai Black Widow, Scarlett Johansson telah melewati masa training yang berat lho. Terbukti dia mampu karena memang mempersiapkan diri dengan olahraga yang rutin ia lakukan. Dikutip dari Well and Good, Scarlett melakukan latian sirkuit dan tarung (combat) untuk membangun kekuatan otot dan kelenturan yang dikombinasikan dengan seni bela diri.

Scarlett juga kini mengubah pola makannya menjadi diet vegan dan memakan makan seperti oatmeal, buah dan sayur, salad serta protein tanpa lemak. Dalam pemberitaan E! News, Scarlett tak sebegitu ketat dalam diet.

"Saat kamu memang disiplin, 'makanan cheating' tuh nggak ada. Misalnya kayak 'Aku berhak makan sepotong cokelat ini, ya akan aku makan' Nggak perlu mikir-mikir lagi," pungkasnya.




(frp/up)