Minggu, 17 Mar 2019 13:20 WIB

Gaya Hidup Sehat Sandiaga Uno, Rajin Lari hingga Sedia Infused Water

Rosmha Widiyani - detikHealth
Sandiaga merupakan sosok yang antusias pada kebugaran. Foto: Sandiaga Uno dan AHY (Dok. Prabowo-Sandi Media Center) Sandiaga merupakan sosok yang antusias pada kebugaran. Foto: Sandiaga Uno dan AHY (Dok. Prabowo-Sandi Media Center)
Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno punya sederet gaya hidup sehat yang bisa ditiru. Pola hidup ini terbukti mampu mencegah penyakit, menjaga kesehatan, dan stamina tubuh.

Sandiaga sendiri akrab dengan image hidup sehat dan rajin olahraga. Berikut bentuk penerapan pola hidup sehat Sandiaga yang berhasil dihimpun detikHealth :


Sandi Uno berlari di Tegal.Sandi Uno berlari di Tegal. Foto: Imam Suripto/detikcom

1. Rutin lari

Sandiaga menjadikan rutinitas olahraga ini sebagai salah satu bentuk kampanye. Dia sempat mengatakan kerap mengikuti perlombaan dalam berbagai jarak. Dengan kemampuan fisik yang sangat baik, Sandiaga masih mampu lari meski usianya tidak lagi muda.

Berenang jadi olahraga favoritnya.Berenang jadi olahraga favoritnya. Foto: Dok. BPN Prabowo-Sandiaga

2. Hobi renang dan bersepeda

Selama menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga sering bersepeda dari rumahnya menuju Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dia sempat menetapkan Jumat sebagai hari bersepeda (Bike Friday).

Sandiaga juga hobi renang, yang sempat mengakibatkan 'konflik' dengan Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sandi menantang Susi mengarungi Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Dalam kompetisi yang berakhir imbang tersebut, Sandi memilih renang sementara Susi melakukan paddling.

Sebotol infused water selalu tersedia di dekat Sandi.Sebotol infused water selalu tersedia di dekat Sandi. Foto: Ainur Rofiq

3. Infused water setiap hari

Sandiaga membawa sendiri infused water yang diminum minimal 3 liter setiap hari. Air putih yang dikombinasikan dengan irisan buah tersebut disiapkan istri Sandiaga sendiri, Nur Asia.

"Sama istri suka ditaruh jinten hitam. Kadang-kadang didoain biar sehat," kata Sandiaga.

(Rosmha Widiyani/up)
News Feed