Selasa, 19 Mar 2019 09:02 WIB

Health It Up

Olahraga 22 Menit Terlalu Lama? Tabata Workout ala Nadira Diva Bisa Dicoba

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Tabata merupakan variasi olahraga dengan intensitas tinggi yang dilakukan dalam waktu singkat (Foto: 20detik) Tabata merupakan variasi olahraga dengan intensitas tinggi yang dilakukan dalam waktu singkat (Foto: 20detik)
Jakarta - Tabata workout merupakan variasi olahraga singat tetapi memiliki intensitas tinggi. Cocok untuk kamu yang super sibuk. Instruktur kebugaran Nadira Diva mencontohkannya dalam video berikut ini.

Dalam tabata, ada sekitar 4 gerakan yang masing-masing dilakukan selama 20 detik dengan intensitas disesuaikan kemampuan masing-masing. Antar gerakan diselingi rest atau istirahat selama 10 detik, rangkaian gerakan diulangi selama 2 round.



Dalam video ini, Diva memasukkan 4 variasi gerakan yakni bunny hops, squat jumps, step ups, dan push ups. Pada round pertama, Diva melakukannya dalam versi mudah untuk beginner, sedangkan round kedua tingkat kesulitannya akan dia naikkan menjadi versi advanced.

Ada 4 gerakan yang masing-masing akan dilakukan selama 20 detik diselingi rest 10 detik. Seluruh gerakan diulang 2 kali.Ada 4 gerakan yang masing-masing akan dilakukan selama 20 detik diselingi rest 10 detik. Seluruh gerakan diulang 2 kali. Foto: 20detik


Supaya tidak bingung seperti apa saja gerakannya, langsung saja disimak dalam video Health It Up berikut ini.

[Gambas:Video 20detik]



Punya variasi menu lain untuk tabata? Tinggalkan komentar di bawah ini.



(up/up)
News Feed