Rabu, 03 Apr 2019 06:20 WIB

5 Pilihan Olahraga 'Anti Bouncing' Bagi Pemilik Payudara Besar

Ayunda Septiani - detikHealth
Guncangan payudara saat olahraga kerap membuat tidak nyaman (Foto: iStock) Guncangan payudara saat olahraga kerap membuat tidak nyaman (Foto: iStock)
Jakarta - Pada beberapa kondisi, tidak sedikit wanita yang ingin memiliki payudara ukuran besar. Namun, tahukah kamu bahwa memiliki payudara yang besar tidak selalu menyenangkan dan menguntungkan bagi beberapa wanita.

Ini karena, ada beberapa hal yang mungkin sulit untuk dilakukan oleh wanita pemilik payudara besar. Salah satunya yang sering dikeluhkan adalah sulit untuk melakukan beberapa gerakan olahraga tertentu.

Saat berolahraga sangat penting bagi para wanita untuk memilih sport bra yang sesuai dan benar, terutama bagi mereka yang berpayudara besar. Karena bisa jadi, hanya karena urusan payudara, olahraga menjadi kacau balau.

Kenakan sport bra yang melekat dengan payudara. Seringkali beberapa wanita melupakan sport bra saat olahraga. Hal ini bisa mengurangi pantulan payudara dan selalu tetap stay di dalamnya.

Soal pilihan olahraga, gerakan-gerakan yang less impact atau minim hentakan tentu lebih dianjurkan. Tidak berarti intensitasnya lebih rendah, karena selalu bisa disesuaikan.



Dikutip dari Pop Sugar, berikut 5 pilihan olahraga 'anti bouncing':

1. Bersepeda

Bersepeda juga jadi salah satu olahraga sempurna untuk kamu yang memiliki payudara besar. Kegiatan kardio yang satu ini mampu memperkuat otot, memangkas lemak, serta meningkatkan kesehatan jantung lho. Selain itu, olahraga ini cocok untuk kamu yang berpayudara besar karena gerakan-gerakannya berfokus pada paha dan kaki.

2. Push-up

Sesekali melakukan push up juga bagus untuk tubuh, terutama bagi yang mempunyai payudara lebih besar. Dengan melakukan push up, otot punggung lebih terbentuk, otot perut lebih kuat, membuat otot bahu jadi lebih stabul, serta memperbaiki postur tubuh.



3. Yoga

Yoga dikenal dengan manfaatnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Yoga dapat mengurangi stres, membantu menurunkan berat badan, hingga memperbaiki postur tubuh.

Yoga menjadi kegiatan yang aman dilakukan oleh peremuan yang berpayudara besar karena olahraga ini dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks serta tidak akan memberi tekanan pada bagian sekitar dada dan payudara.

4. Plank

Kegiatan yang satu ini juga bisa jadi pilihan bagi kamu yang miliki payudara besar. Dengan rutin melakukan side plank, otot perut kamu akan lebih terbentuk, kaki dan lengan kamu akan jadi lebih kuat, dan keseimbangan kamu pun lebih terlatih.

5. Berenang
Berenang memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Tidak hanya bisa menyegarkan pikiran, berenang dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang, melatih pernapasan, menyembuhkan radang sendi, meningkatkan mood, meningkatkan fleksibilitas tubuh, serta banyak lagi manfaat lainnya.

(up/up)
News Feed