Jumat, 05 Apr 2019 08:05 WIB

Gamer Bisa Sehat dan Bugar? Kimi Hime Membuktikannya!

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Kimi Hime menjadikan olahraga sebagai cara untuk menjaga kesehatan dan bentuk badan ideal. (Foto: Instagram/kimi.hime) Kimi Hime menjadikan olahraga sebagai cara untuk menjaga kesehatan dan bentuk badan ideal. (Foto: Instagram/kimi.hime)
Jakarta - Bermain game mungkin bagi beberapa orang hanya dilakukan di waktu luang. Namun bagi gamer profesional seperti Kimi Hime, dibutuhkan komitmen waktu yang tidak sedikit. Kerap kali kesehatan menjadi korbannya.

Akan tetapi Kimi Hime tak melupakan soal menjaga kesehatan. Ia meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya sebagai seorang profesional dalam bidang E-Sports dan juga Youtuber, untuk terus berolahraga.

"Motivasinya sih supaya badan lebih sehat aja gak mudah sakit dan meningkatkan stamina. Karena sebagai seorang public figur dengan jadwal yang cukup padat bisa berimbas jadi mudah sakit. Selain itu pengencangan otot itu juga perlu supaya badan lebih bagus dan ideal," kata wanita pemilik nama Kimberly ini kepada detikHealth, ditulis Kamis (4/4/2019).


Dalam sebuah video interview bersama Deddy Corbuzier, Kimi mengaku dirinya sempat minder dengan badannya. Bahkan ia juga sempat bercerita mendapatkan pelecehan seksual semasa sekolah. Sampai akhirnya, Kimi Hime memutuskan untuk berubah. Dia berusaha keras untuk tak malu dan percaya diri dengan apa yang sudah diberikan.

"Sexual harassment itu selalu ada. Ya sudah kebal di situ, jadi aku mutusin apa yang gue pakai selalu ada sexual harassment, jadi gue pakai yang gue mau saja. Ya mau terganggu, nggak terganggu gimana ya namanya orang kan semua pendapat nggak bisa ngatur. Kalau dibilang terganggu aku kayak unaffected sih, kayak nggak ngefek," katanya.

Mencintai diri sendiri adalah hal penting bagi Kimi. Soal diet, Kimi menyebut tak ada diet khusus, hanya menghindari gorengan, pedas, makanan atau minuman yang terlalu manis aja. Baginya, diet ia lakukan untuk tetap sehat.


Menjamurnya fenomena gaya hidup sehat di kalangan milenial menurut Kimi memang sudah sewajarnya. Generasi milenial perlu lebih aware dengan pola hidup sehat dan tentunya lebih seimbang akan lebih baik.

Belum lagi, ia melanjutkan, waktu yang digunakan untuk bekerja sudah sangat menyedot energi dan waktu. Sehingga sudah jelas tidak akan sempat memperhatikan asupan dan bisa berujung jadi gaya hidup yang tidak sehat.

"Sembarang makan dan sebagainya. Kalau nggak dimulai dari sekarang efeknya nanti bisa pas kita udah tua jadi muncul banyak penyakit. Jadi memang lebih baik dicegah," tandas Kimi.



Simak Juga "Cerita Hidup si Polisi Gamer, Pernah Di-DO dari Kampus":

[Gambas:Video 20detik]

Gamer Bisa Sehat dan Bugar? Kimi Hime Membuktikannya!
(frp/fds)