Minggu, 14 Apr 2019 14:00 WIB

Berapa Kg Captain America dan 'Avengers' Kalau Angkat Beban? Ini Perkiraannya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Berapa kg beban yang bisa dipakai para Avengers? Foto: (Marvel Entertainment) Berapa kg beban yang bisa dipakai para Avengers? Foto: (Marvel Entertainment)
Jakarta -
Sebagai golongan superhero, Avengers seringkali melakukan adegan dramatis yang bikin tercengang. Kalau diperkirakan dengan kemampuan super mereka masing-masing, seberapa kuat sih mereka mengangkat beban?

Dikutip dari Men's Health, berikut ini perkiraan kekuatan beberapa Avengers dalam urusan lifting.


Kemampuan Captain AmericaKemampuan Captain America angkat beban. Foto: Istimewa


Captain America: 680 Kg Bicep Curl

Adegan dari Captain America: Civil War, Captain mencoba menahan helikopter yang sebagian besar tentu saja menggunakan kemampuan otot lengannya.


Helikopter itu adalah Eurocopter AS350 memiliki berat kosong 2.588 lbs atau sekitar 1173 kg. Ya kira-kira, kalau bergelantungan di helikopter dengan beban seperti itu, ada sekitar 1.500 lb beban pada masing-masing lengannya atau setara dengan 680 kg!


Karakter Hulk disebut yang paling kuat di antara Avengers lainnya.Karakter Hulk disebut yang paling kuat di antara Avengers lainnya. Foto: Marvel Studios 2017


The Hulk: 4.980.000 Kg Leg Press

Bruce Banner sering disebut sebagai superhero terkuat. Tiap adegan yang ada kebanyakan dia menghancurkan berbagai penghalang yang mengacaukan rencana Avengers.


The Incredible Hulk yang keluar tahun 2008 menampilkan adegan di mana Hulk mampu merobek mobil jadi dua, kemungkinan ia bisa mengerahkan sekitar 11 juta lbs atau 4,9 juta kg kekuatan leg press. Bayangkan seberapa kuat Hulk kalau dia tidak melewatkan leg day.


Anak panah Hawkeye.Anak panah Hawkeye. Foto: Ist Marvel
Hawkeye: Lebih dari 60 Kg Dumbbell Row

Hawkeye memiliki kekuatan untuk dapat dengan cepat dan berulang kali menarik kembali busur panah tanpa kelelahan. Sebagai gambaran, seorang pria yang kuat harus mampu menangani busur dengan berat 60-70 lb atau kira-kira 27-31 kg, Hawkeye mungkin bisa bergerak dua kali lipat dari berat tersebut tanpa masalah.



Palu Thor yang sangat besar membuat kemampuan Thor tak perlu diragukan lagi, detikers.Palu Thor yang sangat besar membuat kemampuan Thor tak perlu diragukan lagi, detikers. Foto: doc.facebook


Thor: 1500 Kg Kettlebell Swing

Tebakan terbaik dari Men's Health berasal dari Thor: Ragnarok, di mana Thor mengayunkan palu logam raksasa ke Hulk dengan cukup keras untuk mengirimnya terbang. Palu itu hampir sebesar Thor, dengan gumpalan seukuran balok kecil V-8 di ujungnya; dengan asumsi itu terbuat dari sesuatu yang sebanding dengan mesin mobil, yang memberikan bobot sekitar 700 lbs atau 317 kg.


Katakanlah itu dianalogikan dengan Liga Utama yang memukul bola di garis lapangan kiri; karena mereka menggunakan pemukul seberat 32 ons, membuat Thor sekitar 350 kali lebih kuat. Pemain bola liga utama seperti Jimmy Rollins biasanya menggunakan kettlebell sekitar 10 lb (4.5 kg) untuk swing, jadi dengan logika itu, Thor harus mampu melakukan tiga atau empat set sepuluh repetisi dengan kettlebell 3500 lb atau kira-kira 1500 kg.

Iron Man.Iron Man. Foto: Twitter/Iron_Man
Iron Man: 9 Kg Dumbbell Double Wood Chop

Tony Stark mungkin adalah avengers tercerdas, tapi begitu kamu melepas pakaian perangnya, dia hanya manusia biasa. Tony Stark pernah kedapatan memotong kayu di Avengers: Age of Ultron, jadi mungkin bisa dikatakan Iron Man bisa melakukan pemotongan kayu dengan 20 lb atau sekitar 9 kg dumbbell.


(ask/up)
News Feed