Senin, 15 Apr 2019 15:10 WIB

Mau Kekar Seperti Para Pemeran Game of Thrones? Ini Rahasianya

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Jason Momoa. Foto: Instagram Jason Momoa. Foto: Instagram
Jakarta - Siapa yang menanti-nanti tayangnya season 8 serial Game of Thrones? Bagi kamu yang menggemari serial ini, tentu tak asing lagi dengan para pemeran pria yang memiliki otot kekar, kencang dan perut sixpacks.

Tentu untuk mendapatkannya bukan hal yang mudah. Para pemeran ini membutuhkan komitmen dan konsisten melakukan rutinitas olahraga. Enam di antaranya berbagi rahasia, berikut ini seperti dikutip dari Men's Health:



1. Jon Snow

Jon Snow diperankan oleh aktor Kit Harington. Otot kekar Jon Snow dibangun dengan memanjat tebing batu, tebing es, perang pedang dan berkuda selama lima tahun. Untuk membentuk badannya, Kit bertarung melawan dirinya sendiri, ia harus makan banyak namun tidak bisa membuat tubuhnya lebih besar. Karbo sehat seperti nasi merah, ubi ungu, dan daging ayam menjadi menunya sehari-hari.

Jason Momoa.Jason Momoa. Foto: Instagram

2. Khal Drogo

Otot kekar Jason Momoa, pemeran Khal Drogo, memang sangat memukau. Walaupun hanya bertahan di satu season, namun sosoknya sangat mudah diingat. Jason sempat mengaku merasa bosan berolahraga karena monoton, bahkan ia baru mengenal angkat beban di tahun 2010. Ayah dua anak ini akhirnya membiasakan diri bangun pagi, lari, tinju, surfing, panjat tebing di luar waktu ketika ia tidak harus mengejar bentuk tubuh untuk sebuah peran. Angkat beban dan lebih banyak kardio jadi salah satu menunya untuk mendapat tubuh Khal.

3. Jaime Lannister

Nikolaj Coster-Waldau berusia 44 tahun dan mungkin perannya sebagai Jaime tidak memerlukan otot sekekar peran lainnya. Namun untuk memerankan seorang pendekar pedang alias swordsman ia tetap butuh otot yang kuat, sehingga ia lebih memfokuskan pada perbanyak protein dan sedikit karbo. Angkat beban berat menjadi rutinitasnya setiap hari.


Hafthor Bjornsson.Hafthor Bjornsson. Foto: Getty Images

4. The Mountain

Hafthor Bjornsson sebelum menjadi The Mountain adalah seorang strongman asal Islandia dan atlet angkat beban. Dengan tinggi nyaris dua meter dan bobot 185 kg, rutinitasnya mengunjungi gym adalah enam kali seminggu, kadang lebih. Sesekali ia berolahraga keluar di pagi hari dan melakukan peregangan dan juga kardio. Ia menghindari melakukan rutinitas olahraga yang sama, oleh karena itu ia menggantinya tiap minggu.

5. Gendry

Robert Baratheon, pemeran Gendry asal Westeros, mengklaim bahwa ia memfokuskan dirinya selama antara season 3 hingga season 7 untuk melakukan olahraga rowing untuk membentuk otot kekarnya. Per sesi ia lakukan selama rata-rata 20 menit.

Kristian Nairn.Kristian Nairn. Foto: Tommaso Boddi/Getty Images for IMDb

6. Hodor

Memiliki tubuh besar, kekar dan kuat, kadang membuat orang mengira Kristian Nairn gemuk atau bongsor. Namun bertubuh raksasa menjadi rahasia kekuatan Hodor, dengan mengangkat beban sebesar 100K di squat rack salah satunya.



Mau Kekar Seperti Para Pemeran Game of Thrones? Ini Rahasianya
(frp/up)
News Feed