Selasa, 30 Apr 2019 10:50 WIB

Manfaat Combat Fighting, Latihannya Pemeran 'Arya Stark' Maisie Williams

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Pemeran Arya Stark di Game of Thrones, Maisie Williams (Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images) Pemeran Arya Stark di Game of Thrones, Maisie Williams (Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images)
Jakarta - Aktris Maisie Williams ungkap bahwa di season 8 akan ada banyak adegan yang menantang bagi Arya Stark karena banyaknya pertempuran yang akan datang -- well, selain Night King, Cersei masih ada dan senyum-senyum licik, kan?

Nah untuk menghadapi itu, Williams sudah jauh-jauh hari berlatih.

"Kemarin aku mengambil kelas ketangkasan untuk musim baru (Game of Thrones season 8 -- red). Ini adalah latihan pedang dan combat fighting," kata Williams kepada People's Magazine.

Combat fighting adalah latihan bela diri berenergi tinggi. Olahraga ini pun memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Dikutip dari Good Men Project, ini dia manfaatnya.



1. Meningkatkan fokus

Berbagai olahraga tentu membutuhkan fokus, tapi balet dan bela diri termasuk yang membutuhkan fokus ekstra. Berlatih combat melatih pula keseimbangan, konsentrasi dan memori dari teknik-teknik yang dipelajari.

2. Resolusi konflik

Ini bukan berarti bentuk pukulan ke wajah untuk menyelesaikan konflik ya. Bukan cuma belajar gerakan saja, seni bela diri, sambil menjelajahi teknik juga mengajarkan kedamaian dan rasa hormat dalam batin, sehingga pelatihan dalam seni bela diri dapat memberi kamu kemampuan untuk menegosiasikan permasalahan dengan benar.

3. Aktivitas fisik meningkat

Tidak ada olahraga yang duduk diam tanpa melakukan apa-apa. Baik itu tinju atau Taekwondo, olahraga combat membuat kamu bergerak. Peningkatan massa otot dan memperkuat kardio adalah beberapa keuntungan fisik dari olahraga combat. Coba deh sekali-kali!

4. Kemampuan bela diri

Ketika menghadapi situasi berbahaya, memiliki beberapa pertahanan diri akan membantu menginspirasi kepercayaan diri. Dengan mengetahui beberapa keterampilan bela diri akan membantu diri sendiri merasa terlindungi juga, jadi nggak panik.

Manfaat Combat Fighting, Latihannya Pemeran 'Arya Stark' Maisie Williams
(ask/up)
News Feed