Kamis, 09 Mei 2019 07:02 WIB

Healthy Lifestyle Influencer

Cantiknya! Kenalan Sama dr Grace Hananta yang Bugar Abis

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Olahraga pilates dan makanan pepes jadi resep dr Grace menjaga kebugaran tubuh. (Foto: Instagram/@dr.gracehan) Olahraga pilates dan makanan pepes jadi resep dr Grace menjaga kebugaran tubuh. (Foto: Instagram/@dr.gracehan)
Jakarta - Kalau ke dokter yang satu ini pasti cepat sembuhnya deh. Selain karena bergerak di bidang holistik, yang berarti membuatnya membantu pasien untuk mengatasi masalah kesehatannya secara menyeluruh mulai dari fisik sampai ke psikologi, ia juga selalu tampil ramah dengan senyum terkembang.

Ada yang bilang, kecantikan didapatkan dari kesehatan jasmani dan rohani. Nah, dr Grace Hananta, C.Ht pun begitu. Ia memiliki gaya hidup sehat yang buat ia tampil selalu menawan.

"Saya yang pasti jogging, atau jalan cepet kalau lagi bagus staminanya saya lari. Karena buat saya, saya harus membakar makanan yang pastinya saya makan hariannya. Kemudian olahraga yang saya pilih, saya lagi mau coba pilates karena untuk menjaga core badan, karena kalau kita punya core yang kuat badan nggak gampang gemuk," ujarnya berbagi tips sehat.

Ia berolahraga sebanyak tiga kali seminggu dengan mencampur olahraga pilihannya. Mulai dari pilates, ke gym, atau sekadar berlari dan jalan kaki selama setengah jam di depan rumahnya.

Untuk urusan diet sehat, dia menggunakan prinsip 80 persen banding 20 persen. Bingung maksudnya gimana?


"Jadi 80 persen yang bener-bener saya nggak makan makanan yang tinggi kalori rendah serat, misalnya tepung-tepungan roti, kemudian makanan junk food atau gorengan yang tinggi lemak. Tapi saya lebih memilih makanan yang misalnya di-grill, yang gampanglah yang tinggal dipepes aja minta Mbak di rumah," jelas wanita kelahiran Jakarta, 13 Maret 1988.

Nah kalau 20 persennya itu ia gunakan untuk waktu cheating. Menurutnya, cheating juga dibutuhkan agar kehidupan seimbang dan tetap bahagia.

"Tapi kalau prinsip saya 20 persen, kalau saya cheating siang nih malam saya balik ke track," tuturnya.

"Kalau siang misalnya saya makan ada rendangnya dengan ada santen gulenya, kemudian ada gorengan dan sayurnya, saya malam ya ikan saja. Saya juga bukan ikan yang mesti salmon, saya di rumah sama anak saya ya kadang ikan teri dipepes dengan tahu. Saya juga rajin mengonsumsi jus sayur setiap hari,' tambah pemilik akun @dr.gracehan.

Yang patut diacungi jempol, ia juga banyak makan sayur dan buah, terutama siang dan malam. Terkadang, ia juga suka menjalani intermitten fasting. Salut banget deh!


Cantiknya! Kenalan Sama dr Grace Hananta yang Bugar Abis
(ask/up)
News Feed