Jumat, 31 Mei 2019 16:41 WIB

Seperti Apa Rasanya Mudik Ratusan Km Naik Sepeda? Ini Kata Para Pegowes

Rosmha Widiyani - detikHealth
Mudik sejauh ratusan kilometer tak bikin para pegowes ini gentar (Foto: Rosmha/detikHealth) Mudik sejauh ratusan kilometer tak bikin para pegowes ini gentar (Foto: Rosmha/detikHealth)
Jakarta - Pulang kampung naik sepeda mungkin terdengar melelahkan. Namun bagi yang pernah mencoba, gowes menuju kampung halaman ternyata bikin nagih karena banyaknya pengalaman sepanjang jalan.

Bagi Muchlisin yang kini berusia 42 tahun, tahun 2019 adalah kali kedua mengikuti Gowes Mudik. Dia kali pertama ikut pada 2018 dengan tujuan Kebumen, Jawa Tengah.

"Dulu saya lewat selatan, sekarang mau coba jalur utara yang sama-sama ke Kebumen. Udah pernah sekali jadi penasaran pengen nyoba jalur lain dan dapat pengalaman berbeda," kata Muchlisin, ditemui di Korlantas Polri, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Salah seorang pemudik bersepeda.Salah seorang pemudik bersepeda. Foto: Rosmha/detikHealth


Hal serupa dirasakan Julius yang kini berusia 43 tahun. Julius sudah 3 kali ikut Gowes Mudik pulang ke kampung halamannya di Jogjakarta. Dia tak keberatan menempuh jarak sekitar 600 kilometer dengan naik sepeda.

"Pas istirahat di pos-pos bisa dapat banyak teman dan pengalaman. Bisa ngobrol banyak jadi tahu situasi jalan. Tapi jangan kelamaan ngobrol nanti lama sampainya," kata Julius.

Menurut Julius biasanya diperlukan waktu 4-5 hari dari Jakarta ke Yogyakarta. Sama seperti 2 tahun sebelumnya, Julius berharap bisa mudik dengan sehat dan selamat hingga di kampung halaman.

(up/up)
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya