Sabtu, 01 Jun 2019 20:09 WIB

Jelang Final Liga Champions: Siapa Lebih Sehat, Harry Kane Vs Mohamed Salah?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Kane Vs Salah Kane Vs Salah
Jakarta - Jelang final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, ada dua nama yang ditunggu: Harry Kane dan Mohamed Salah. Keduanya terbilang cukup banyak fansnya. Nah, kalau urusan gaya hidup, siapa nih Lebih sehat siapa?

Ya namanya juga atlet, gaya hidupnya sih harusnya sehat ya. Daripada pusing, ini dia beberapa gaya hidup sehat dari masing-masing pemain tersebut yang bisa kamu tiru. Siapa nih jagoanmu, Salah atau Kane?



1. Makan protein dari sumber beragam

Dikutip dari Buzz, saat sarapan Kane pasti mengonsumsi telur yang dipadukan dengan roti coklat dan bayam. Sedangkan untuk makan siang, ia memilih mengonsumsi ayam.

"Saya biasanya akan makan dada ayam dengan banyak sayuran hijau seperti brokoli atau asparagus," ujarnya.

Sementara itu, Kane mengonsumsi lebih banyak sumber protein. Makanan sumber proteinnya pun beragam seperti ayam, steak atau ikan dengan sayuran. Ada juga beberapa ubi jalar atau beras merah tersedia di piring makan Kane. Kane hanya mengonsumsi karbohidrat pada siang atau malam hari, namun tidak keduanya. Dan di sela-sela itu, Kane biasanya mengonsumsi makanan ringan (camilan) yang sehat.

"Di antara makan saya biasanya akan mengemil kacang, biji-bijian, dan buah segar atau yoghurt alami," tandasnya.

2. Tidak mengonsumsi alkohol

"Nutrisi sangat penting, itu bagian dari permainan," kata Mohamed Salah seperti dikutip dari CNN.

"Ini membantu penyembuhan saya, membuat saya tidur lebih baik dan menolong tubuh saya beradaptasi secara cepat. Nutrisionis saya berkata karena saya tidak punya lemak di tubuh, saya bisa makan apapun yang saya mau. Saya juga tidak minum (alkohol) jadi itu tidak apa-apa," lanjut striker Liverpool bernomor punggung 11 itu.



3. Latihan juga sangat disiplin

Dikutip dari Daily Mail, Harry Kane mengungkapkan kepada majalah Forever Sport bahwa porsi yang dia lakukan lebih banyak jika dibandingkan dengan yang lainnya.

"Saya melakukan 2 kali sesi latihan, jika saya ingin latihan ekstra bisa aku lakukan sampai sore hari. Selain itu saya juga melakukan latihan di tempat kebugaran untuk meningkatkan kecepatan lari saya," ujar pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selain latihan kondisi fisiknya, Harry Kane juga memiliki porsi latihan untuk membuat kakinya terbiasa mencetak gol di gawang lawan.

4. Dukung kampanye antirokok

Salah baru-baru ini bikin terkejut dengan unggahan video yang menunjukkan seseorang mirip dengannya tengah duduk dan menghisap rokok.

"Hey, Anda pikir orang itu adalah saya? Anda khawatir dengan kesehatan saya? Bagaimana kalau Anda mengkhawatirkan kesehatan Anda sendiri? Berhentilah merokok, jalani hidup dengan sehat," ujarnya dalam video tersebut.

(ask/up)
News Feed