Selasa, 18 Jun 2019 16:14 WIB

Rahasia Bugar Ganjar Pranowo: Ke Manapun Olahraga, Gowes Sepeda

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Gowes sepeda dan lari jadi olahraga yang rutin dilakukan Ganjar Pranowo. (Foto: Frieda Isyana Putri/detikHealth) Gowes sepeda dan lari jadi olahraga yang rutin dilakukan Ganjar Pranowo. (Foto: Frieda Isyana Putri/detikHealth)
Jakarta - Maraknya kesadaran olahraga sebagai bagian dari gaya hidup tidak luput dari kehidupan Ganjar Pranowo. Gubernur Provinsi Jawa Tengah ini mengaku di sela kesibukannya selalu menyempatkan berolahraga, kapanpun dan di manapun.

Ganjar menyebut ia lebih menyenangi gowes sepeda, bahkan ke manapun ia pergi ia pasti membawa sepedanya untuk berolahraga. Sang istri, Siti Atiqoh, juga hobi berolahraga lari sehingga kadang ia juga menyempatkan ikut berlari.


"Kebetulan kita hobi olahraga, saya hobi sepeda. Kalau lari saya tidak terlalu hobi, saya suka jalan. Dan karena istri saya dia runner juga, sering saya mengikuti. Maka hampir semua kegiatan kita selalu berolahraga," tutur Ganjar saat ditemui detikHealth di kawasan Sudirman, Selasa (18/6/2019).

"Makanya kalau saya pergi ke manapun pasti saya bawa sepeda. Bawa siap-siap sepatu, baju lari. Mesti bawa celana, kacamata renang gitu. sehingga ada peluang di mana kita bisa olahraga, saya olahraga," lanjutnya.

Soal bersepeda, jika tak bepergian Ganjar menyempatkan bersepeda tiga kali seminggu di hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Walau begitu, Ganjar mengaku memang tubuhnya belum termasuk kategori ideal, bahkan termasuk kurus.

"Olahraga sekarang kan sudah jadi bagian dari gaya hidup ya Nah itu kita coba untuk di mana ada kesempatan olahraga, olahraga. Berenang, ya berenang, gitu," tandas pria berusia 51 tahun ini.

(frp/fds)