Jumat, 21 Jun 2019 13:35 WIB

Deddy Corbuzier Sah Jadi Mualaf, Intip Lagi Gaya Hidup Sehatnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Deddy Corbuzier. (Foto: Hanif) Deddy Corbuzier. (Foto: Hanif)
Jakarta - Deddy Corbuzier sah menjadi mualaf hari ini setelah ibadah sholat Jumat. Kabar ini sontak menjadi perhatian dari warganet dan tidak sedikit yang mendukung niatannya tersebut.

Sebelumnya Deddy dikenal sebagai seorang pesulap yang akhirnya memutuskan untuk berhenti dan fokus menjadi public figure. Saat ini, masyarakat lebih bisa mengenalnya karena punya otot yang luar biasa kekar.

Dalam video yang diunggah oleh youtuber yang juga penggiat olahraga, Yulia Baltscun, Deddy Corbuzier menceritakan mengenai gaya hidup sehat yang dilakoninya setiap hari. Sebagai awalan, Deddy bercerita sebelum memiliki body kekar seperti sekarang, ia juga sempat gemuk.

"Gue tuh berat badannya pernah 98 kg. Gue pernah turun sampai 69 kg. I have sixpacks tapi otot gue kempot makanya orang-orang bilang 'lu ngobat ya'," kata Deddy seperti yang dilihat oleh detikHealth, Jumat (21/6/2019).

Deddy bercerita untuk sampai ke berat badannya yang sekarang memang butuh perjuangan ekstra. Dia sempat hanya makan dada ayam setiap hari dan melakukan cardio selama 2 tahun. Namun karena terlalu kurus, akhirnya dia melakukan body building hingga berat badannya mencapai 87 kg.



"Hampir semua tipe diet pernah gue coba. Tapi gue punya satu masalah, gue suka makanan. (Saat diet-red) gue nggak bisa makan ayam goreng, pizza, chinese food, dan ketika gue ngelakuin OCD, gue bisa makan semua," tambahnya.

Memang untuk sampai di titik sekarang, Deddy mengaku butuh waktu selama 15 tahun untuk berolahraga rutin setiap harinya. Sebab itu, bisa jadi pola makannya agak berbeda dengan kebanyakan orang yang juga melakukan gym pada umumnya.

"Untuk jaga otot, gue butuh sekitar 3.800 - 4.000 kalori per harinya. Pagi makan pisang, paling 2 buah. 10 butir putih telur. Setelah dari gym gue makan telur lagi, sebanyak itu lagi. Setelah itu gue makan bebas," sebutnya

"Kalau lagi syuting, makan malam bisa sate 20 tusuk. Jam 7-8 sudah stop makan. Tapi paginya, gue olahraga sampai rasanya pengen muntah latihan," sambungnya.

Sebagai penutup, Deddy mengingatkan agar masyarakat tidak gampang termakan iklan-iklan yang menyebut turun berat badan secara instan.

"Semua obat diet itu disertai dengan list olahraga dan makan teratur. Kalau olahraga dan makan teratur, lo nggak butuh obat diet," pungkasnya.



Video: Gus Miftah Bicara Soal Nama Islam untuk Deddy Corbuzier

[Gambas:Video 20detik]

(kna/up)
News Feed